Wali Kota Hadiri Olahraga Bersama TNI-Polri

MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri  Olahraga Bersama TNI-Polri di Lapangan Benteng Medan, Selasa (18/9/2018). Selain bersepeda dan senam aerobik, olahraga bersama yang digelar dalam rangka mewujudkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri, terutama mewujudkan  Pileg dan Pilpres 2019 aman dan damai itu dirangkaikan sejumlah permainan dengan hadiah menarik.
Olahraga bersama dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah, Kapoldasu Brigjen Pol Agus Andrianto, Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Letkol Inf Yudi Rismansyah serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut dan Kota Medan lainnya.
Sebelum olahraga bersama dimulai, Wali Kota bersama Gubsu, Pangdam I/BB, Kapoldasu, Pangkosek Hanudas III serta unsur Forkopimda  Sumut dan Kota Medan lebih dulu bersepeda dari Mapolrestabes Medan. Selanjutnya, mereka pun bersepeda menuju Lapangan Benteng.
Di atas panggung, Gubsu mengatakan, olahraga bersama ini merupakan olahraga pertama yang dilakukannya sejak dilantik menjadi Gubsu. “Seharusnya saya yang memotori digelarnya olahraga bersama ini, tapi Pangdam I/BB dan Kapoldasu yang langsung memotorinya. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih,” kata Gubsu.
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin yang hadir didampingi beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, menyambut baik digelarnya olahraga bersama. Selain meningkatkan kesehatan, olahraga bersama juga membangun tali silaturahmi sehingga terbangun sinergitas dan soliditas yang kuata diantara TNI dan Polri.
“Sinergitas dan soliditas ini tentunya sangat dibutuhkan dalam rangka untuk menjaga kondisi Kantibmas di Sumut, termasuk Kota Medan agar senantiasa aman dan kondusif. Kita berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan sehingga sinergitas dan soliditas akan semakin lebih erat lagi ke depannya. Apalagi tahun depan kita akan melaksanakan Pileg dan Pilpres 2019,” ungkap Wali Kota. (mar/rel)