Wakil Wali Kota Harap Anak Jadi Insan Cerdas & Kreatif Melalui Lomba Bulan Kreasi Anak Ke - V

MEDAN, POC - Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi sangat mengapresiasi  dan mendukung penuh digelarnya Lomba Bulan Kreasi Anak ke – V oleh Kecamatan Medan Tuntungan di di Aula Kantor Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (27/9/2018). Sebab, kegiatan itu dinilai sebagai wadah dalam menyalurkan dan mengembangkan bakat anak mulai sejak dini. Diharapkan melalui kegiatan ini sang anak menjadi insan yang cerdas dan kreatif.
Menurut Wakil Wali Kota,  pada dasarnya untuk menggali potensi diri seorang anak, baik dari segi pendidikan maupun keterampilan harus dimulai sejak usia dini. Artinya, anak - anak seusia dini adalah masa depan bangsa yang harus ditumbuhkembangkan jiwa dan raganya untuk menjadi anak yang cerdas, terampil dan berakhlak mulia.
Wakil Wali Kota juga memuji Kecamatan Medan Tuntungan karena telah menunjukkan suatu kepedulian terhadap dunia pendidikan melalui lomba bulan kreasi anak yang menampilkan berbagai jenis perlombaan bagi anak - anak PAUD dan TK. Oleh sebab itu dia berharap agar kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi semua dalam meningkatkan potensi diri anak - anak.
Atas dasar itulah mantan anggota DPRD Medan itu berharap agar bulan kreasi anak ini dapat dijalankan secara berkesinambungan. Wakil Wali Kota ingin kegiatan itu tidak hanya di Kecamatan Medan Tuntungan saja, tetapi juga di seluruh Kecamatan di Kota Medan, sehingga dapat mewujudkan Kota Medan Menjadi kota Layak Anak.
Sementara itu menurut Camat Medan Selayang Gelora KP Ginting didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Medan Tuntungan Ny Rehmilna Gelora Ginting mengatakan, lomba bulan kreasi ini sudah digelar untuk ke lima kalinya dan tetap mendapat antusias dari para orang tua siswa. Sebab, melalui kegiatan ini menambah pengalaman sekaligus menyediakan ruang bagi anak untuk menyalur bakat maupun kreatifitasnya sejak dini sesuai umur dan kemampuannya.
“Kita akan terus melakukan evaluasi agar pelaksanaan Lomba bulan Kreasi Anak ini setiap tahunnya jauh lebih baik. Kita menyadari, bakat dan minat anak harus diarahkan agar pada saatnya nanti seluruh bakat yang mereka miliki sudah terasah.  Artinya, mereka telah memiliki skill yang tentunya sangat berguna untuk dirinya masing-masing,” jelas Gelora.
Dijelaskan Gelora, Lomba Bulan Kreasi Anak ke -V ini berbeda dari tahun sebelumnya dimana tahun ini Perlombaan tingkat SD berbeda dengan tingkat PAUD dan TK. Kegiatan ini melibatkan 42 SD dan 32 PAUD dan TK.  Anak-anak ini mengikuti sejumlah lomba yang dipertandingkan seperti lomba baca puisi, lomba vokal solo, fashion show busana daerah, tari kreasi daerah dan lomba mengurutkan angka untuk Anak PAUD dan TK. (mar/rel)