Turnamen Tenis Meja ASN dan Wartawan Pemprovsu Berlangsung Meriah

Turnamen Tenis Meja ASN dan Wartawan Pemprovsu Berlangsung Meriah
MEDAN, POC – Turnamen Tenis Meja antar Aparatur Sipil Negara (ASN) dan wartawan unit Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang digelar 31 Agustus-1 September 2018 berlangsung meriah. Diharapkan, kegiatan serupa dapat terus dikembangkan untuk membudayakan berolahraga di masyarakat, khususnya ASN dan wartawan.

"Terima kasih pada ASN dan wartawan kita yang telah sama-sama meriahkan turnamen ini, kita harapkan event seperti ini terus dikembangkan," kata Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA yang diwakili Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus ketika menutup kegiatan Turnamen Tenis Meja dalam rangka menyemarakkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI tersebut, Sabtu  (1/9/2018) di Aula Raja Inal Siregar/Aula Martabe Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan.

Selain untuk memasyarakatkan olahraga, kegiatan seperti ini menurut Pj Gubsu, juga dapat mempererat tali silaturrahmi. Baik diantara ASN yang ikut ambil bagian di turnamen ini, juga kepada para wartawan yang masih sempat meluangkan waktunya. "Kita harap ini semakin pererat hubungan kita," ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Kegiatan Turnamen Tenis Meja Khairul Muslim mengaku terharu atas pelaksanaan turnamen kali ini. Tidak hanya dari jumlah peserta, juga partisipasi yang demikian baik dalam mensukseskan acara.

"Terima kasih kami pada peserta dan Pak Wasit. Terima kasih atas disiplinnya, sehingga acara yang dijadwalkan sesuai harapan, selama dua hari," sebutnya.

Khairul juga berharap turnaman seperti ini bisa dilanjutkan kedepannya, dengan peningkatan kualitas yang lebih baik lagi. "Kita ingin turnamen ini tak berhenti di sini saja, ini harus diteruskan. Kepada ASN kami ucapkan terima kasih, juga wartawan atas keterlibatan kalian," tegasnya.

Berdasarkan hasil pertandingan, Juara I tunggal putri dimenangkan atasnama Normin br Karo dari Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu dengan skor 3-2 atas lawannya Winda Diana Silitonga (Biro Hukum) 11-8, 11-9, 10-12, 3-11 dan 14-12. Juara 3, Fitriani (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) skor 3-2 mengalahkan Erniati Siregar (Dinas Pendidikan).

Sementara, Juara Tunggal Putra dimenangkan oleh Fahrizal (Badan Pengelolaan dan Aset Daerah) atas Helmi (Dinas Kehutanan) dengan skor 11-5, 11-8, 11-1 dan ditutup dengan 11-8. Untuk, Juara 3 dimenangkan DR Dermawan Sembiring (Dinas Kesehatan) atas lawannya Ade Popay (Wartawan) dengan skor 11-1, 11-2 dan 11-6.

Ganda Putra : Juara I pasangan Edi Irawan/Syaiful T, Juara II Erwinsyah/Lokot S, Juara III Mucklis/Dermawan S, Juara IV Khairul Muslim/Lukman. Ganda Putri : Juara I Normin/Mega, Juara II Sri Gustina/Syafrida, Juara III Erniati/Nurhayati, Juara IV Hafnida/Sri Awan.

Adapun untuk beregu: Juara I Biro Humas dan Keprotokolan, Juara II Biro Hukum, Juara III Dinas Kesehatan dan Juara IV Dinas Perpustakaan dan Arsip. (mar/rel)