Tingkatkan PAD Pariwisata, DPRD Way Kanan Kunjungi DPRD Medan

MEDAN, POC - Sebanyak 39 anggota DPRD Kabupaten Way Kanan Popinsi Lampung berkunjung ke kantor DPRD Medan, Kamis pagi pukul 11.00 wib (20/9/2018). Kedatangan rombongan ini hendak belajar tentang sejauhmana peran legislatif meningkatkan pariwisata dan perolehan pajak serta pembenahan infrastruktur.

Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPRD, Nikman SH diterima Kabag Persidangan sekretariat DPRD Medan Hj Alida SH dan Kasubbag Kajian Perundang-undangan Hasanuddin SH. 

Saat rapat dimulai, Hj Alidah menyampaikan maaf kepada rombongan lantaran ketiadaan anggota DPRD Medan yang tidak bisa menerima. Dimana sejumlah anggota DPRD Medan sedang menjalankan tugas luar. 

Mendengar penuturan Alida, sejumlah rombongan tampak kecewa dan kurang semangat. Namun, pertemuan tetap berlangsung yang juga dihadiri Kadis Pariwisata Medan Agus Suriono, mewakili Dinas PU dan mewakili Badan Pengelolaan Pajak Daerah. 

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan Nikman SH menyampaikan, maksud kedatangan mereka untuk mengetahui peran anggota dewan dalam memacu kunjungan wisata untuk menunjang PAD. Selain itu bagaimana kolaborasi legislatif dan eksekutif mengoptimalisasi peningkatan PAD. Selanjutnya penataan pembangunan infrastruktur untuk pertumbuhan ekonomi. 

Meski tak dihadiri dewan, namun diskusi berlangsung lancar. Akhir pertemuan, Hj Alida mewakili DPRD Medan menerima plakat DPRD Way Kanan yang diserahkan oleh Nikman. (maria)