The Changcuters Ngopi Bareng Siswa STTSI di Warung Segobedjo

SURABAYA - Mungkin tak pernah terbayang oleh para siswa Sekolah Teknisi Telepon Seluler Indonesia (STTSI) untuk bertemu dengan salah satu band terkenal Indonesia, The Changcuters.

Namun, hal tersebut dilakukan oleh Pak Jo, selaku owner di Warung Segobedjo pada Jumat (28/9/2018) petang. Dimana dirinya sengaja mengundang The Changcuters agar para siswa dapat bersantai sambil ngopi bareng dengan para personel band The Changcuters.

Selain itu, Pak Jo juga mengatakan bahwa kehadiran The Changcuters ke Warung Segobedjo, agar para personel The Changcuters bisa merasakan sajian yang ditawarkan di Warung Segobedjo.

"Saya sengaja memanfaatkan waktu sela jadwal show The Changcuters ini di Surabaya dengan mengundang mereka kesini (Warung Segobedjo, -red). Tujuannya saya ingin memperkenalkan warung saya ini dan juga tentunya saya ingin memperkenalkan pada mereka (The Changcuters,-red), selain ada Cafe, di Gedung gsmNetindo ini juga ada sarana pendidikan untuk menjadi teknisi telepon seluler yakni Sekolah Teknisi Telepon Seluler Indonesia (STTSI)," ungkap Pak Jo.

Menanggapi perihal undangan dari Pak Jo, vokalis band The Changcuters, Tria mengatakan bahwa dirinya dan personel lainnya merasa senang karena dapat undangan langsung dari pemilik Warung Segobedjo. Dimana hal tersebut pun di buktikan The Changcuters yang baru saja mendarat di Bandara Juanda Surabaya dan langsung menuju ke Warung Segobedjo untuk memenuhi undangan Pak Jo sekaligus isitrahat sejenak dari lelahnya penerbangan yang mereka lakukan.

"Tentu saya senang bisa diundang kemari, apalagi yang mengundangnya adalah owner dari warung ini langsung," ucap Tria.

Tria selaku pentolan di The Changcuters juga berharap agar di Indonesia, khususnya Surabaya, kedepannya banyak lagi restoran ataupun cafe yang menyajikan menu lokal khas rumahan dan identik dengan lidah orang Indonesia seperti yang dibuat di Warung Segobedjo.

"Saya harap kedepannya semakin banyak lagi cafe ataupun restoran dengan menu lokal khas Indonesia yang 'ciamik gong-gong' (enak dan murah dalam bahasa gaul Surabaya, -red) seperti yang ada di Warung Segobedjo ini," katanya.

Selain itu untuk STTSI yang juga ada dalam gedung gsmNetindo, Tria pun mengucapkan agar STTSI dapat terus sukses dalam melahirkan para teknisi handal telepon seluler di Indonesia. Terlebih, katanya, STTSI adalah satu-satunya sekolah teknisi telepon seluler di Indonesia bagi mereka yang ingin menjadi seorang teknisi handphone (HP).

"Sukses selalu buat STTSI dan para siswanya," singkat Tria.

Sebagaimana diketahui, Warung Segobedjo adalah salah satu cafe tempat tongkrongan para anak muda yang ada di Kota Surabaya. Dimana Warung Segobedjo itu sendiri berada di Gedung gsmNetindo di Jalan Manyar Kertoardjo 5 No. 2, Surabaya.

Selain menjadi tongkrongan, Warung Segobedjo juga dapat dijadikan sebagai tepat berkumpulnya para siswa ataupun alumnus dari STTSI. Sehingga para siswa ataupun alumnus STTSI dapat berbagi ilmu dan pengalamannya sebagai seorang teknisi HP.

Adapun menu andalan yang ditawarkan di Warung Segobedjo, antara lain Pepes Tahu, Sayur Asem, Nasi Goreng Bedjo Gila, Nasi Rendang Bedjo, Nasi Samber Gledek, Rujak Buah Serut, Nasi Bedjo Gila, dan menu lainnya yang mayoritasnya adalah masakan rumahan. (rel/rom)