Robi Barus Pimpin Pansus LPj TA 2017

MEDAN, POC - Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP), Robi Barus, dipercaya memimpin Panitia Khusus (Pansus) pembahasan Laporan Pertanggungjawaban (LPj)  penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) TA 2017.

Kepercayaan itu diterima Roby Barus melalui kesepakatan dalam rapat internal anggota Badan Anggaran pemilihan komposisi personalia pembahasan LPj, Rabu (12/9/2018) yang dipimpin Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung.

Robi Barus mengatakan pihaknya akan memaksimalkan pembahasan terhadap masing-masing Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) selaku pengguna anggaran.

"Nantinya akan kita gali seberapa besar serapan anggaran di masing-masing OPD. Sebab, berdasarkan hasil audit LHP dari BPK RI serapan anggaran Pemko Medan masih belum sesuai yang diharapkan," katanya pada wartawan.

Terkait target pembahasan, Robi, mengatakan pihaknya menargetkan pembahasan tuntas dalam waktu sekitar 2 pekan. "Jadi, jadwal yang sudah di Banmus kalau pengesahan tanggal 17 September 2018, kemungkinan akan mundur," ujar mantan kepling ini. (maria)