Ratusan Ibu-ibu dan Bidan Siantar Antusias Ikuti Seminar "Bayi Tabung dan Kanker Payudara"

SIANTAR, POC - Kepedulian RS Murni Teguh Memorial Hospital tentang bahaya Kanker Payudara menggugah pemilik Rumah Sakit, dr. Mutiara untuk menyelenggarakan Seminar Awam "Bayi Tabung dan Kanker Payudara" di Politeknik Bisnis Indonesia Murni Sadar Jalan Sriwijaya, Pematang Siantar. Kegiatan tersebut mengundang narasumber dr. Khairani Sukatendel, Sp.OG dan dr. Albiner Sinar atau, SpB(K)Onk, Sabtu (15/9/2018).

Adapun tujuan dari kegiatan adalah menambah ilmu pengetahuan dan wawasan tentang kesehatan khususnya Kanker Payudara dan Bayi Tabung bagi pasangan yang belum memiliki keturunan. Kegiatan di moderator Eli Soraya Sembiring dan dihadiri Kadis Kesehatan Pematang Siantar, dr. Ronald Saragih dan Ketua Bidan Pematang Siantar, Mian Lumbatobing beserta 400 peserta yang terdiri dari ibu-ibu dan bidan.

Seminar dimulai oleh dr. Albiner Simarmata yang mengangkat tema "Deteksi Dini dan Penanganan Kanker Payudara" yang merupakan salah satu penyakit mematikan yang pada umumnya menyerang kaum wanita.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan seminar Bayi Tabung dengan mengusung tema "Segala sesuatu tentang bayi tabung" . Dimana RS Murni Teguh memberikan biaya Rp 37 Juta untuk program Bayi Tabung.

Kegiatan disambut antusias oleh para peserta. Salah seorang peserta mengungkapkan perasaannya dengan meminta RS Murni Teguh untuk lebih sering melakukan seminar bagi masyarakat Pematang Siantar.

"Kalau bisa, sering-seringlah RS Murni Teguh melakukan seminar tentang kesehatan buat masyarakat Siantar," harapnya. (rom)