Ratna Mundur dari Bacaleg DPRD Medan, Bangkit Sebut Ecek-ecek

Ratna Mundur dari Bacaleg DPRD Medan, Bangkit Sebut Ecek-ecek
MEDAN, POC - Pernyataan Ratna Sitepu yang mengundurkan diri dari bakal calon legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan di Pemilu 2019, dibantah keras oleh Bangkit Sitepu, Ketua DPC Hanura.

Bangkit menegaskan, tak ada bacaleg yang diusung partainya mengundurkan diri dari Daftar Caleg Sementara (DCS). Bahkan Bangkit meyakini pernyataan putri kandungnya itu hanya ecek-ecek belaka.

"Pernyataan anak saya (Ratna) hanya ecek-ecek saja, gak serius,"ujarnya saat ditemui wartawan di gedung DPRD Medan, Senin (3/9).

Jika pun pernyataan tersebut benar adanya, Bangkit selaku orang tua takkan merestui.
“Saya selaku Ketua Partai dan orang tua tidak mengizinkan Ratna mundur. Saya sudah ingatkan tidak begitu cara berpolitik, bukan begitu cara berpolitik. Jauh sebelumnya saya sudah merancang karir politik anak saya. Saya juga tetap memberikan pembelajaran karir politik sama Ratna,” tegas Bangkit seraya mengaku saat ini dirinya sedang konsen mikirin kesehatannya.

Ditambahkan Bangkit, selaku orang tua tidak akan merelakan anaknya mundur dari Bacaleg. Bangkit mengaku, Ratna diyakini dapat sebagai penerus karir politik dalam keluarga. Bangkit tetap berharap anak sulungnya itu tetap melanjutkan karir politiknya.

“Mudah mudahan Ratna dapat memahami keberadaan keluarga. Sampai kapan pun saya tetap sebagai orang tuanya. Maka saya sebagai orang tua berharap yang terbaik bagi Ratna dan keluarga, ” ujar Bangkit.

Sebagaimana diketahui, Kamis siang lalu, Ratna Sitepu membuat pernyataan mundur dari Bacaleg. Sementara, namanya sudah diumumkan di Komisi Pemilu Umum (KPU) Kota Medan sebagai daftar calon sementara (DCS) dari Partai Hanura di daerah pemilihan (Dapil) I meliputi (Kec Medan Helvetia, Medan Baru, Medan Barat dan Medan Petisah) dengan nomor urut 1. (maria)