Konsultasi Anggaran, DPRD Surakarta Kunjungi DPRD Medan

Konsultasi Anggaran, DPRD Surakarta Kunjungi DPRD Medan
MEDAN, POC - Sebanyak 18 orang anggota DPRD Surakarta dipimpin Ketua DPRD Surakarta Propinsi Jawa Tengah berkunjung ke kantor DPRD Medan, Selasa (4/9/2018). Dewan yang tergabung di badan anggaran (banggar) hendak konsultasi soal anggaran.

Kedatangan mereka diterima oleh Rajuddin Sagala, anggota DPRD Medan dari anggota badan musyawarah (banmus). 

Sayangnya banyak pertanyaan anggota DPRD dipimpin Ketua DPRD Surakarta, Teguh Prakosa terkait masalah penyusunan anggaran kurang mendapat jawaban. Rajudin Sagala yang ditempatkan di Banmus hanya bisa menjawab sekedar karena bukan kapasitasnya. 

Seperti, anggota DPRD Surakarta mempertanyakan langkah apa yang dilakukan untuk mengoptimalisasi PAD dari objek mana saja. Sama halnya dengan sistem pengelolaan aset.

Apalagi saat Wakil Ketua DPRD Surakarta Abdul Ghofar Ismail mempertanyakan realisasi pembahasan P APBD 2019. Mendapat pertanyaan itu, Rajudin Sagala sedikit merasa "malu" menjelaskan hingga saat ini DPRD Medan belum menerima nota P APBD 2018 apalagi pembahasan.

Sementara, kata Abdul Ghofar, DPRD Surakarta dan Pemko Surakarta sudah mengesahkan P APBD pada 13 Agustus lalu. Saat ini sedang menunggu pengesahan evaluasi dari propinsi. (maria)