Kepsek SD IT Putri Aliifah Utamakan Kebersihan Sekolah Untuk Motivasi Semangat Belajar Siswa

Gusti Diah Setiawan, SPd
MARELAN, POC - Untuk mempengaruhi minat belajar siswa-siswi, Kepala Sekolah SD IT Putri Aliifah, Gusti Diah Setiawati, SPd mengutamakan kebersihan lingkungan sekolah, Rabu (26/9/2018).

Hal ini disampaikannya saat ditemui diruang kerjanya. Gusti mengatakan bahwa kebersihan lingkungan sekolah sangat mempengaruhi minat belajar para peserta didik.

"Perasaan nyaman yang diterima siswa-siswi dilingkungan sekolahnya akan membangkitkan gairahnya untuk belajar. Selain mendapatkan keasrian lingkungan sejauh mata memandang, yang
tampak adalah keindahan," ujarnya.

Gusti menghimbau kepada kepada siswa-siswi, para guru dan seluruh komponen sekolah untuk dapat lebih memperhatikan kebersihan lingkungan sekolah.

"Tentunya kebersihan tersebut menjadi
tanggung jawab Kepala Sekolah, guru, petugas kebersihan dan para siswa. Karena kalau tak
diperhatikan secara otomatis warga sekolah dengan mudah terserang berbagai penyakit seperti DBD," terangnya.

Lanjutnya, Gusti menjelaskan bahwa jika suasana sudah nyaman, proses belajar mengajar di SD IT Putri Aliifah akan berjalan lancar.

"Ilmu yang diberikan guru pasti akan langsung diserap siswa-siswi. Selain itu, peran guru juga telah memberikan moril kepada siswanya untuk lebih kepada lingkungan dan alam dan pasti tertanam dibenaknya pentingnya mencintai lingkungan," jelasnya mengakhiri. (Rahmad)