DPRD Medan Dukung Berantas Premanisme dan Jukir Liar

DPRD Medan Dukung Berantas Premanisme dan Jukir Liar
MEDAN, POC - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan melalui Komisi A mendukung pemberantasan premanisme dan juru parkir liar.
Apalagi Kapoldasu mengeluarkan maklumat memerintahkan Polresta/Polrestabes sejajaran agar memberantas aksi premanisme. "Kita dukung sepenuhnya maklumat kapoldasu memberantas aksi premanisme,"ujar Wakil Ketua Komisi A DPRD Medan Drs Proklamasi K Naibaho, Minggu (2/9/2018).

Menurutnya, perintah yang dikeluarkan Poldasu itu sudah tepat untuk melindungi warga dari aksi premanisme yang kerap terjadi.
"Masyarakat sudah lama mendambakan adanya pemberantasan aksi premanisme di Kota Medan. Karena sudah banyak dimana-mana pungli,"bilang politisi Gerindra ini.

Dia mencontohkan, aksi premanisme kalau warga mau membangun rumah sudah didatangi oknum-oknum tidak bertanggungjawab meminta sejumlah uang dengan alasan keamanan atau uang jaga malam. 

Aksi Pungli yang dilakukan sejumlah oknum tidak bertanggungjawab juga perlu diberantas, termasuk juru parkir yang tidak sah atau tidak resmi. “Banyak juru parkir yang tidak resmi beroperasi di Kota Medan,” sebutnya.

Dia meyakini, masyarakat akan mendukung aksi polisi dalam membersihkan aksi premanisme ini. "Kini tinggal aksi polisi dalam menjalankan perintah itu sehingga Kota Medan benar-benar bersih dari aksi premanisme baik skala kecil maupun besar,"pungkasnya. (maria)