Wali Kota Minta Dukungan & Bantuan Singapura Majukan Pariwisata -->

Advertisement

Advertisement

Wali Kota Minta Dukungan & Bantuan Singapura Majukan Pariwisata

Rabu, 15 Agustus 2018

MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi minta dukungan serta bantuan Singapura untuk memajukan pariwisata di Kota Medan. Sebab, jumlah wisatawan yang mengunjungi negara berjuluk Negeri Singa itu cukup tinggi, setiap tahunnya sekitar 11 juta wisatawan  berkunjung untuk menikmati destinasi wisata yang dimiliki oleh negara pulau di lepas ujung Semenanjung Malaya tersebut.

Permintaan ini disampaikan Wali Kota ketika menerima kunjungan Dr Mohammad Maliki selaku Menteri Luar Negeri, Menteri Pertahanan dan Wali Kota Singapura di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Selasa (14/8/2018).

Diungkapkan Wali Kota, salah satu penyebab rendahnya tingkat kunjungan wisatawan, terutama mancanegara akibat kurangnya informasi mengenai Kota Medan. Kondisi itulah yang menyebabkan wisatawan mancanegara yang datang mengunjungi ibukota Provinsi Sumatera Utara hanya sekitar 250.000 orang pertahunnya.

“Informasi tentang wisata di Kota Medan kurang diterima para turis. Untuk itulah saya berharap dapat dibuat paket kerjasama wisata dengan Singapura. Dengan demikian para wisatawan yang berkunjung ke Singapura juga dapat mengunjungi Kota Medan,”  ungkapnya.

Harapan Wali Kota langsung diamini Menteri Luar Negeri, Menteri Pertahanan dan Wali Kota Singapura tersebut. Dikatakan Maliki, pihaknya siap menindaklanjuti keinginan Wali Kota. Salah satu tawaran yang diajukan yakni kerja sama industri kapal layar dengan membuka rute pelayaran Singapura, Batam dan Kota Medan.

Selain pariwisata, Maliki juga melihat banyak potensi yang ada di Sumut, terutama Kota Medan yang bisa dikelola bersama sehingga mendatangkan keuntungan dan kesejahteraan bagi masyarakatnya. Oleh karenanya Maliki berharap agar hubungan kerjasama dengan Kota Medan dapat ditingkatkan lagi, sehingga para investor dari negaranya dapat berinvestasi di kota yang berjuluk Tanah Deli tersebut. (mar/rel)