Wakil Wali Kota & Unsur Forkopimda Takbiran di Balai Kota

Wakil Wali Kota & Unsur Forkopimda Takbiran di Balai Kota
MEDAN, POC - Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan beserta tokoh agama dan masyarakat melantunkan takbir dari halaman Kantor Wali Kota Medan menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1439 H, Kamis (21/8/2018). 
Takbiran di halaman Balai Kota merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemko Medan setiap menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha, sedangkan untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, Pemko Medan melaksanakan takbiran keliling dengan menggunakan mobil hias yang di pusatkan di dua titik yakni Lapangan Merdeka dan Belawan.
“Takbiran yang kita laksanakan malam ini, saya harapkan dapat menjaga ketertiban agar semaraknya tidak menjadi gangguan bagi umat lainnya. Kita tahu Kota Medan merupakan kota majemuk dan multikultur yang harmonis. Ini tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk terus melestarikannya,” kata Wakil Wali Kota.
Sebelum takbiran dikumandangkan, acara diawali dengan doa bersama yang dipimpin KH Buya Amiruddin MS. Setelah itu dilanjutkan dengan pemukulan bedug yang dilakukan Wakil Wali Kota, Sekda Kota Medan Ir H Syaiful Bahri Lubis bersama unsur Forkopimda Kota Medan diantaranya AKBP Zulfikar mewakili Kapolrestabes Medan, Letkol Nav Janur Yudo Anggoro mewakili Danlanud Soewondo, Wadenpom I/5 Medan Mayor CPM Sundoro serta Kapten Inf Azwar mewakili Dandim 0201/BS.
Takbiran juga dihadiri pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, Kabag Humas Ridho Nasution, Kabag Agama Adlan, camat, lurah, tokoh masyarakat serta  alim ulama. Di sela-sela takbiran, Wakil Wali Kota juga mengajak semua untuk melaksanakan Shalt Idul Adha di Lapangan Merdeka Medan. (mar/rel)