Tumor di Wajah, Parbetor Ini Butuh Bantuan Dermawan

Tumor di Wajah, Parbetor Ini Butuh Bantuan Dermawan
SERGAI, POC - Amran (56), warga Dusun II Desa Perbarakan Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumut ini menderita penyakit tumor ganas di wajah kirinya. Kondisi ini sudah dialami Amran selama bertahun tahun.

Namun karena keadaan ekonominya pas pasan, bapak tiga anak ini pun tak bisa berbuat banyak untuk mengobati penyakitnya. Bahkan meski sudah menggunakan fasilitas BPJS Kelas III, tapi tumor di wajahnya belum juga sembuh.

Keluarga Amran berharap, ada masyarakat yang jadi dermawan membantu meringankan beban “Saya berharap ada bantuan untuk perobatan suami saya agar bisa dioperasi lagi,” harap Asmawaty (53) istri Amran saat disambangi wartawan di kediaman mereka, Rabu (29/8/2018).

Raut wajah Asmawaty tampak pucat. Wanita parobaya ini mengaku sedang sakit, namun dia tak ingin mengeluhkan kondisi tubuhnya yang lemah dan hanya berharap kesembuhan suaminya.

Sembari meneteskan airmata, Asmawaty mengisahkan, awalnya hanya ada benjolan kecil dekat mata suaminya. Tak nyana, benjolan tersebut kian lama semakin membesar sehingga pandangan Amran terganggu. Setelah dicek medis, ternyata tumor ganas di wajah.

“Kami pikir sakit biasa aja bang, ini makin lama makin besar. Ya, kami sangat butuh bantuan agar bisa mengobati suami saya,” harapnya dengan mata berlinang.

Meski sakit, Amran tak mau berpangku tangan melihat keadaan keluarganya. Dia tetap bekerja dan menarik betor agar ekonomi keluarga tetap berjalan. Meski sudah pernah menjalani operasi, namun tumor tak berhasil dilumpuhkan.

Taufik, tetangga Amran menambahkan, meski sakit Amran tetap beraktifitas menarik betor. Menurutnya, Amran setiap hari mangkal di sekitar komplek Kantor Bupati Deliserdang, tepatnya di dekat kantor Dinas Pendidikan. “Walaupun sedang sakit, tapi bapak itu gak putus asa bang,” bilang Taufik. (mar)