Sumut dapat 4 Nominasi Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-46 -->

Advertisement

Advertisement

Sumut dapat 4 Nominasi Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-46

Jumat, 10 Agustus 2018

MEDAN, POC – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) mendapat 4 nominasi lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46. Prestasi dan keberhasilan yang didapat TP PKK Provsu dalam membina keluarga di Sumatera Utara (Sumut) berkat kerja keras semua lapisan.


Hal itu disampaikan Plt Ketua TP PKK Provsu Iit Kartika Eko Subowo saat menyambut rombongan tim verifikasi PKK pusat yang berkunjung ke Sumut, terkait lomba yang diadakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46, di Kantor PKK Provsu, Kamis (9/8/2018). “Keberhasilan itu dapat dicapai berkat kerja keras seluruh kader PKK, mulai dari provinsi, kabupaten, kecamatan, desa, kelurahan hingga kelompok dasa wisma, serta dukungan dari OPD terkait,” ujarnya.


Pembinaan yang dilakukan TP PKK dilaksanakan secara berjenjang dengan sistem rentang kendali yang telah ditentukan. “Itu mulai dari supervisi, monitoring dan evaluasi serta pembinaan yang dilakukan secara bersama tim penggerak PKK sesuai dengan kebutuhan,” katanya.


Iit mengharapkan agar Sumut bisa mendapat peringkat terbaik nasional. “Selain itu, saya berharap kita dapat terus melaksanakan kegiatan pembangunan melalui gerakan PKK di samping tugas utama kita dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera,” katanya.


Ketua Tim Verifikasi PKK Pusat Ir Ervina Murniati Yuswandi mengatakan, tidak banyak provinsi yang mendapatkan nominasi sekaligus 4. “Untuk itu, selamat untuk Sumatera Utara,” katanya.


Dikatakan Ervina, berdasarkan laporan kegiatan yang mereka terima, PKK Provsu telah membuktikan menjalankan program PKK yang baik. “Mudah-mudahan dengan kunjungan kami ke sini bisa membuktikan laporan kegiatan PKK Provsu yang telah kami terima dan baca tempo hari,” katanya.


Ervina mengharapkan kenyataan di lapangan jauh lebih baik dari laporan yang diterima. “Biasanya di lapangan banyak yang tidak sesuai dengan apa yang ada di laporan, tapi dengan melihat langsung di lapangan, bisa ada nilai tambah yang tidak tercatat di laporan,” katanya.


Sumatera Utara mendapatkan 4 nominasi dalam lomba tersebut. Di antaranya Lomba Tertib Administrasi Desa Sipange Julu Kecamatan Sayurmatinggi Kabupaten Tapanuli Selatan, Lomba Pasar Cinta Kasih Desa Marindal Kecamatan Petumbak Kabupaten Deli Serdang, Lomba Hatinya PKK Desa Subur Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Lomba Iva Test Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi.


Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Aspan Sofian, rombongan tim verifikasi PKK pusat, serta anggota PKK Provinsi Sumatera Utara. (mar/rel)