Setiap HUT RI, Perlombaan Bergengsi Ini Ditunggu Warga Belawan

Setiap HUT RI, Perlombaan Bergengsi Ini Ditunggu Warga Belawan
               https://youtu.be/Cpk3QK4zKyM
BELAWAN, POC - Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, semangat menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) tidak pernah pudar dari masyarakat Paluh Purau Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang. Contohnya seperti menyambut HUT RI ke-73 ini, seluruh warga Paluh Purau giat melakukan latihan rutin Dayung Sampan.

Ya, perlombaan Dayung Sampan yang di gelar oleh Lantamal I, pada 17 Agustus mendatang merupakan perlombaan yang di anggap bergengsi oleh warga sekitar. Para peserta diperkirakan mencapai puluhan yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Salah seorang ketua tim perlombaan Dayung Sampan, Yusuf mengatakan bahwa sangat sayang dilewatkan perlombaan yang menguji kekuatan dan ketangkasan tersebut. "Perlombaan ini adanya hanya setahun sekali," ujarnya, Rabu (15/8/2018).

Diperkirakan, para peserta perlombaan mendatang akan diikuti 30-an tim. Bahkan bisa lebih, dikarenakan dari tahun sebelumnya, jumlah peserta yang ikut terus bertambah.

"Apalagi mendengar kabar yang berhembus, para peserta yang akan hadir akan di dominasi oleh atlet-atlet yang handal. Maka pastinya akan bertambah persaingan ketat yang menghantui tiap-tiap tim. Maka itu, saya dan teman-teman sudah melakukan latihan rutin untuk mempersiapkan laga tanding mendatang. Kita tidak takut, kita juga punya tim yang hebat. Kita juga tidak kalah hebatnya dengan tim yang lain, sebab kitapun juga ikut lomba kemana-mana. Dan hasilnya alhamdulillah kita juara," jelasnya sambil tersenyum. (Ina)