Semarak HUT RI, Sekretariat DPRD Medan Gelar Berbagai Lomba

Semarak HUT RI, Sekretariat DPRD Medan Gelar Berbagai Lomba
MEDAN, POC - Kendati HUT RI ke 73 Tahun sudah berlangsung satu minggu lalu. Namun perayaan kemerdekaan itu masih dilakukan. Seperti Sekretariat DPRD Medan mengelar berbagai kegiatan perlombaan di halaman kantor dewan Jalan Kapten Maulana Lubis, Jumat (24/8/2018). 

Perayaan yang sederhana namun cukup meriah melibatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga honor, security dan wartawan yang bertugas di DPRD Medan. Perayaan itu cukup meriah yang berlangsung sejak pagi.

Sebelum dilaksanakan perlombaan terlebih dahulu dilaksanakan senam sehat. Adapun beberapa perlombaan yang digelar yakni lomba makan kerupuk, lari goni, tarik tambang, lomba lari bawa guli dalam sendok, ambil koin ditepung, masukkan paku dalam botol, joget balon, lompat karung dan lainnya. 

Sekretariat DPRD Medan (Sekwan) Drs Abd Aziz dalam arahannya sebelum digelar perlombaan mengatakan, digelarnya kegiatan untuk menyemarakkan HUT RI. Selain itu untuk mempererat silaturahmi sesama sekretariat dan security serta wartawan. 

"Dalam pelaksanaannya kita santai saja. Bukan semata merebut hadiah tapi bagaimana agar pelaksanaan meriah dan penuh kebersamaan," harap Abd Azis.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana Kabag Umum Skretariat DPRD Medan, Andi Syukur Harahap bersama Syaf mengatakan, pihaknya menyiapkan berbagai hadiah untuk semua pemenang di perlombaan. Andi berharap, dengan pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI, para staf di DPRD Medan tetap semangat bekerja penuh kebersamaan. (mar)