Sahuti Keluhan Warga, Walikota Perintahkan PU Perbaiki Jalan HM Jhoni

MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan untuk memperbaiki jalan rusak di persimpangan HM Joni dan Jalan AR Hakim Medan, Selasa (31/7/2018) malam. Sebab, kerusakan jalan sangat mengganggu kenyamanan masyarakat pengguna jalan ketika melintasi kawasan tersebut.
Instruksi Wali Kota langsung ditindaklanjuti Kadis PU Kota Medan Khairul Syahnan. Selain menurunkan 20 orang pekerja, perbaikan jalan juga didukung sejumlah alat berat seperti storm wales, greader serta sejumlah dump truk.  Perbaikan jalan dimulai sekitar pukul  23.00 WIB hingga 02.00 dini hari.
Dikatakan Syahnan, perbaikan jalan sengaja dilakukan jelang tengah malam menunggu volume kenderaan bermotor yang melintasi kawasan itu berkurang.  “Apabila kenderaan yang melintas masih banyak, perbaikan jalan yang kita lakukan dipastikan mengganggu kelancaran arus lalu lintas,” kata Syahnan.
Dia memprediksi pengaspalan akan dilakukan Oktober mendatang, sebab pihaknya saat ini tengah melakukan proses lelang. “Insha Allah, Oktober mendatang pengaspalan jalan sudah dapat kita lakukan. Untuk itu kita harapkan kesabaran masyarakat sekitar maupun pengguna jalan. Yang pasti jalan rusak yang selama ini dikeluhkan warga akan kembali mulus,” ujarnya seraya meminta maaf kepada warga apabila sampai saat ini  masih ada jalan rusak yang belum tersentuh perbaikan. Dikatakannya, pihaknya beserta seluruh jajaran akan berupaya memperbaiki  jalan rusak  status jalan kota yang ada di Kota Medan. “Kami minta kesabaran warga, pasti kita perbaiki (jalan rusak) sesuai dengan perintah  Bapak Wali Kota,” tegasnya. (mar)