Pj Gubsu Tinjau Lokasi Utama MTQN XXVII, Persiapan Sudah 90 Persen -->

Advertisement

Advertisement

Pj Gubsu Tinjau Lokasi Utama MTQN XXVII, Persiapan Sudah 90 Persen

Rabu, 22 Agustus 2018

MEDAN, POC - Mendekati waktu pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII pada bulan Oktober mendatang, Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Dr Ir Hj R Sabrina MSi kembali melakukan peninjauan arena utama, Astaka MTQN, Jalan Pancing/Jalan Willem Iskandar Medan, Rabu (22/8/2018).

Dari hasil tinjauan yang dilakukan, Pj Gubsu menyampaikan bahwa progres untuk Astaka sudah mencapai hingga 90 persen. Sejauh ini, tidak ada kendala yang berarti dalam proses pembangunan dan diperkirakan akan selesai pada bulan September.

“Alhamdulillah, sudah banyak kemajuan sejak terakhir kali saya meninjau. Pada tahap finishing ini, perlu banyak detail-detail kecil yang harus diperhatikan. Tadi, kita sudah tekankan pada pelaksana agar semua detail diselesaikan sungguh-sungguh, nilai-nilai estetika dan lainnya perlu diperhatikan,” ujar Eko.

Eko mengatakan bahwa seluruh persiapan diharapkan akan selesai pada bulan September. Kemudian, dilanjutkan dengan proses dekorasi. “Sejauh ini, kita melihat tidak ada kendala yang berarti dalam proses persiapan ini. Mudah-mudahan hingga jelang hari pelaksanaan pun akan berjalan lancar,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Eko juga mengimbau kepada masyarakat Sumut agar ikut mengawal dan mendukung proses persiapan MTQN XXVII 2018. Hal ini karena, MTQN merupakan acara milik bersama, termasuk masyarakat Sumut.

“Tolong diawasi bersama-sama, semua pihak, karena suksesnya MTQN ini juga merupakan sukses kita bersama dan mengharumkan nama Sumut selaku tuan rumah penyelenggara. Bersama, kita saling mengingatkan jika masih ada hal-hal yang kurang. Tetapi semangatnya adalah untuk perbaikan, bukan untuk saling cari kesalahan,” pesan Eko.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan Masyarakat Dr H Asren Nasution MA, Pelaksana Tugas Sekretaris Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Pemprov Sumut Indra Sakti Harahap, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah H Agus  Tripriyono SE Msi, Kepala Bappeda Sumut Ir H Irman MSi, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Muhammad Faisal Hasrimy, AP MAP, dan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus. (mar/rel)