Meriahkan HUT Ke-73 RI, Pemprovsu Gelar Berbagai Perlombaan -->

Advertisement

Advertisement

Meriahkan HUT Ke-73 RI, Pemprovsu Gelar Berbagai Perlombaan

Senin, 20 Agustus 2018

Hadiah yang diperebutkan dalam perlombaan HUT RI di Kantor Gubsu.
MEDAN, POC – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menggelar berbagai perlombaan untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke - 73 Republik Indonesia (RI), Senin (20/8/20187) di pelataran Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan. Perlombaan yang diikuti peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah instansi di lingkungan Pemprovsu berlangsung meriah.

Berbagai lomba yang disiapkan Biro Sosial dan Dinas Pemuda Olahraga Sumatera Utara (Disporasu) sebagai panitia pelaksana, seperti tarik tambang, lari balap karung, memasukkan paku ke botol, joget berpasangan pakai balon, memasukkan belut dalam botol dan lari kelereng, serta berbagai perlombaan lainnya. Panitia jugamenyiapkan berbagai hadiah menarik berupa bingkisan hingga uang tunai untuk para pemenang lomba.

Lomba yang banyak menyita perhatian peserta dan penonton adalah joget dengan balon. Ketika musik diputarpeserta yang berpasangan wajib berjoget dan tidak sedikit para penonton juga ikut berjoget bersama, sehingga suasana semakin meriah. Bahkan sesekali panitia agak kewalahan meminta penonton agar tidak menutupi pandangan juri.

Tarik tambang juga menjadi tontonan yang menarik, di tengah teriknya cuaca di Kota Medan peserta begitu semangat beradu kekuatan dengan lawan-lawannya, begitu juga penonton yang menyemangati rekan-rekannya.

Satpol PP berhasil menjuarai lomba balap karung, posisi kedua dimenangkan Dinas Perikanan dan Kelautan Pemprovsu dan ketiga Rumah Sakit Haji. Sedangkan untuk putri juara I Disporasu, II Binsos Setda Provsu, III Biro Pemerintahan.

Lomba tarik tambang di dominasi Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu, untuk putra mereka juara kedua dan untuk putri juara pertama. Sedangkan juara pertama untuk putra dimenangkan RS Haji Medan dan ketiga Dinas Lingkungan Hidup Pemprovsu. Untuk putri juara kedua diraih BPKAD Pemprovsu dan ketika Dinas Lingkungan Hidup Pemprovsu.

Dinas Perikanan dan Kelautan Pemprovsu berhasil meraih juara pertama di lomba lari membawa kelereng untuk putra dan putri. Biro Pemerintahan juara kedua untuk putra dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP)juara III. Untuk putri juara kedua dimenangkan Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemprovsu sedangkan ketiga Dinas Perhubungan Pemprovsu.

Binsos selaku panitia penyelenggara mendapat juara I pada lomba memasukkan paku ke dalam botol untuk putra, sedangkan kedua ditempati Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dan ketiga PKP. Untuk putri posisi kedua ditempati Satpol PP dan ketiga Dinas Perikanan dan Kelautan Pemprovsu.

Pada lomba memasukkan belut ke dalam botol BPKAD berhasil menjadi juara pertama untuk putra, RS Haji kedua dan Biro Pemerintahan ketiga. Untuk puteri RS Haji kembali menjadi juara pertama kemudian disusul Dinas Lingkungan Hidup dan terakhir Satpol PP.

Lomba terakhir yang selesai, joget menggunakan balon dimenangkan BPKAD, posisi kedua direbut Dinas Perikanan dan Kelautan sedangkan Satpol PP juara ketiga.
Ketua Panitia Pelaksana Rusli SSos (Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora) mengaku puas dengan acara perlombaan yang diadakan di pelataran kantor Gubernur Sumatera Utara. “Kita puas acara ini sukses dan juga meriah. Peserta juga sangat bersemangat mengikuti semua lomba,” kata Rusli di sela acara perlombaan.

Hadiah untuk para pemenang lomba diserahkan Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setdaprovsu Eric Aruan“Sebenarnya ini sudah terlihat sejak 17 Agustus, kita semua semangat mengikuti rangkaian kegiatan dari upacara, pawai dan kegiatan ini. Mudah-mudahan kita bisa menjaga semangat kemerdekaan seperti ini,” kata Eric Aruan.(rel/mar)