Jalin Silaturahmi & Bangun Kebersamaan Melalui Jambore TP PKK Kota Medan 2018

SIBOLANGIT, POC - Sebanyak 250 peserta mengikuti Jambore Tim Penggerak  Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan 2018 di The Hill, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (10/8/2018) dan Sabtu (11/8/2018). Selain meningkatkan tali silaturahmi dan membangun kebersamaan,  jambore  diharapkan dapat  meningkatkan kepedulian dan kecintaan para kader terhadap Gerakan PKK serta memacu untuk lebih meningaktkan prestasi dalam memajukan gerakan pemberdayaan keluarga sejahtera.
Jambore diikuti seluruh pengurus PKK mulai tingkat kelurahan, kecamatan  hingga Kota Medan  yang dibuka Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin S MSi berlangsung meriah dan penuh rasa kekeluargaan.  Seluruh peserta mengikuti selurh kegiatan dengan penuh kegembiraan,  mereka keluar dari aktifitas rutin sehari-hari untuk  fokus mengikuti  jambore. Beberapa peserta ada yang sampai `membawa balitanya   meski demikian tidak menghalangi  untuk mengikuti satu persatu rangkaian kegiatan yang digelar dengan penuh semangat.
Dikatakan Hj Rita Maharani, selain perlombaan, jambore yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (PPAPM) Kota Medanini merupakan bagian dari pengikat tali silaturahmi diantara sesama kader PKK maupun dengan Pemko Medan. “PKK merupakan mitra pemerintah, tentunya jika silaturahmi dan rasa kebersamaan sesama kader terbangun, pasti akan tercipta  wawasan pengetahuan dan rasa persaudaraan sehingga apa yang menjadi program akan mudah terwujud,” kata Hj Rita.
Dihadapan seluruh kader PKK, Hj Rita Maharani kembali mengingatkan, pemberdayaan terhadap kader mempunyai  manfaat yang sangat besar terhadap pelaksanaan 10 Program Pokok PKK. Apabila program itu dapat terwujud, ibu tiga anak tersebut optimis akan memberikan dampak positif terhadap kemajuan masyarakat.
“Melalui jambore ini, saya mengajak seluruh kader PKK di Kota Medan agar selalu bersemangat untuk menciptakan inovasi dan senantiasa memperkuat rasa solidritas. Dengan demikian seluruh tugas-tugas yang diamanahkan dapat dikerjakan dengan baik serta memberikan manfaat bagi masyarakat,” harapnya.
Sebelumnya, Kadis PPAPM Kota Medan Damikrot Harahap dalam laporannya menjelaskan, sebelum mengikuti jambore, seluruh kader PKK  terlebih dahulu melakoni  berbagai perlombaan yang berkaitan dengan program-program PKK. Dikatakannya, perlombaan itu digelar dalam upaya  untuk melahirkan ketrampilan dan kreatifitas tinggi dari seluruh kader PKK. (mar/rel)