Wali Kota Resmikan Kantor DPD KNPI Kota Medan

MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T dzulmi Eldin S MSi mengajak seluruh anggota dan pengurus Dewan Pimpinan  Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan untuk terus menggalang kerjasama tim yang solid. Latar belakang  pemuda yang berbeda suku, agama, organisasi daerah maupun daerah asal bukanlah rintangan untuk merajut kebersamaan dalam wadah KNPI.


“Sehebat apapun anda sebagai seorang pribadi, anda masih memerlukan rekan-rekan  untuk bisa bersama-sama maju membangun KNPI Kota Medan.  Untuk itulah mari terus galang kejasama tim yang solid sehingga DPD KNPI Kota Medan lebih maju lagi ke depannya,” kata Wali Kota ketika meresmikan Kantor DPD KNPI Kota Medan Jalan Nibung II, kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (28/7/2018).


Wali Kota dalam sambutannya selanjutnya lebih jauh mengungkapkan, sejak kehadirannya 45 tahun lalu, KNPI telah mewarnai kehidupan demokrasi di Indonesia. KNPI yang lahir dari semangat generasi muda tak dinafikan lagi sebagai tempat berkumpulnya para pemuda yang memiliki dinamika, militansi dan idealisme serta  menonjol peranan dan kepeloporannya dalam mencetuskan ide-ide pembaharuan.


Peresmian Kantor DPD KNPI Kota Medan turut dihadiri Ketua Partai Perindo Sumut  Ir  Rudi Zulham Hasibuan, Ketua DPD KNPI Sumut Sugiat Santoso, Ketua DPD KNPI Kota Medan  El Adrian Shah, serta seluruh pengurus dan anggota KNPI. Selain peresmian yang ditandai dengan penarikan kain selubung penutup nama kantor oleh Wali kota, penandatanganan prasasti juga dilakukan pemotongan tumpeng.


Sementara itu Ketua DPD KNPI Kota Medan  El Adrian Shah mengatakan, peresmian gedung KPNI Kota Medan membuktikan bahwa status KNPI ada di Kota Medan. "Gedung ini kita harapkan dapat menjadi wadah bagi para pemuda untuk menyalurkan potensi yang mereka miliki. Tentunya kita harapkan melalui gedung yang baru ini akan lahir generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan estafet pembangunan sekaligus pemimpin masa depan,” harap El Adrian.


Dalam membina dan menempa generasi, El Adriansyah menegaskan, tidak bisa dilakukan KNPI  semata tetapi harus dukungan penuh smeua pihak, terutama Pemko Medan. “Jadi kita mengharapkan Bapak Wali Kota tidak pernah bosan untuk membina, mengarahkan dan menasehati kita kearah yang lebih baik lagi, karena kita sadar namanya anak muda pasti banyak salahnya," ungkapnya. (mar/rel)