Tiang Listrik Nyaris Ambruk, Dewan Minta PLN Segera Respon

MEDAN, POC - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Medan, kemarin malam (17/7/2018) nyaris membahayakan warga di Jalan Sembilang, Pajak Baru, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan.

Pasalnya tiang listrik di kawasan itu nyaris tumbang akibat hantaman angin kencang. Tak pelak lagi, warga pun cemas dan kuatir melihat tiang listrik yang sudah miring tersebut.

Kekuatiran ini disampaikan warga pada Anggota DPRD Medan Hj Umi Kalsum. Besoknya, politisi yang duduk di Komisi A DPRD Medan ini segera meninjau ke lokasi dan berkordinasi dengan pihak PLN Belawan.

"Peristiwa miringnya tiang listrik ini terjadi saat hujan deras pada Selasa malam sekira jam 23.15 wib.Saat itu saya sedang tidak berada di rumah karena sedang berada di Kantor KPU Kota Medan. Warga menghubungi saya yang berharap agar peristiwa miringnya tiang listrik itu bisa dituntaskan," kata Umi Kalsum saat melihat langsung perbaikan tiang listrik yang dilakukan pihak PLN, Rabu sore (18/7/2018).

Disebutkan Umi, warga kuatir karena posisi tiang menyatu dengan sebuah rumah yang dindingnya dari kayu, serta salah satu kabel listrik terpasang di rumah warga.
"Jadi tiang listrik ini berada disamping rumah warga yang rumah papan dengan kondisi tanah penuh air. Selain itu satu kabel listrik atau mustang yang terpasang di rumah warga mengakibatkan seng atapnya juga sedikit terangkat. Jadi warga khawatir tiang rubuh dan berdampak kebakaran," katanya.

Hasan mewakili warga langsung menyampaikan peristiwa itu pada Umi Kalsum. "Saya pertama kali mendapatkan laporan warga langsung saya mengadu kepada Ibu Umi. Karena kita takut tumbang dan bisa menimbulkan korban jiwa. Setelah kami mengadu akhirnya tim PLN bersedia turun ke lokasi,"kata Hasan yang tak lupa menyampaikan terimakasih atas respon cepat anggota DPRD Medan Hj Umi Kalsum.

Ketika itu, sejumlah petugas PLN langsung menurunkan satu unit mobil crane untuk membenahi tiang listrik yang sudah miring, termasuk melakukan perbaikan kabel listrik. (maria)