Kodrati Tirtanadi Sumut Kumpulkan 133 Kantong Darah -->

Advertisement

Advertisement

Kodrati Tirtanadi Sumut Kumpulkan 133 Kantong Darah

Selasa, 10 Juli 2018

MEDAN, POC - Sebanyak 133 kantong darah berhasil dikumpulkan oleh Komunitas Donor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara yang bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Darah (UTD) Medan dalam aksi Safari Donor Darah Pegawai dan Masyarakat/Pelanggan Tirtanadi di Aula Kantor Tirtanadi Jalan SM Raja Medan, Selasa (10/7/2018).

Ketua Komunitas Donor Darah PDAM Tirtanadi (Kodrati), Gunawan Hari Mulya didampingi Dr Eka Syafrida Ritonga (Dokter Pendamping dari PMI,red) mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang rutin dilaksanakan per tiga bulan. Sehingga dalam satu tahun dilaksanakan sebanyak 4 kali.

Dijelaskan Gunawan, kegiatan donor darah ini tidak hanya diperuntukkan untuk karyawan Tirtanadi saja, tapi juga terbuka untuk umum (masyarakat/pelanggan,red) dan untuk hari ini, ada 156 orang yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya, namun yang bisa mendonorkan darahnya ada 133 orang dan 23 lainnya tidak bisa mendonorkan dengan alasan medis.

"Selain silaturahmi, kegiatan ini juga dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi sesama karyawan dan juga pelanggan serta mensosialisasikan hidup sehat, karena dengan donor darah, sirkulasi darah didalam tubuh menjadi lancar dan juga darah berganti. Selain itu, juga mengajak seluruh karyawan, masyarakat/pelanggan untuk hidup beramal karena bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan," katanya kepada wartawan di sela-sela safari Donor darah.

Menurut Gunawan, sejak dilaksanakannya safari Donor darah ini pada tahun 2011 lalu, animo karyawan, masyarakat/pelanggan cukup tinggi.

"Bahkan hari ini banyak juga masyarakat umum yang mendonorkan darahnya. Insya Allah kita berharap kedepannya akan lebih banyak lagi masyarakat datang untuk mendonorkan daerah," pungkasnya. (maria)