Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan Kunjungi SMK PAB 2

BELAWAN, POC - Kasatbinmas Polres Pelabuhan Belawan, AKP H.Justar Purba memberikan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan kedisiplinan kepada siswa-siswi SMK PAB 2, Kamis (19/7/2018).

Adapun materi materi yang dijelaskan adalah tentang kenegaraan, unsur negara, wawasan kebangsaan dan ketahanan negara meliputi dinamika bangsa, pilar kebangsaan, pengertian cinta tanah air, bentuk cinta tanah air sebagai pelajar, ciri dan unsur cinta sebagai pelajar sekaligus bermacam disiplin, fungsi disiplin dan upaya menumbuhkan disiplin.

Dalam arahannya, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan mengajak siswa-siswi untuk tidak terpecah belah adanya isu agama.

"Kita sesama satu negara yaitu negara Indonesia harus teguh dan jangan mau dipecah belahkan oleh orang orang yang ingin memprovokator perang antar agama (isu agama).

Dari pantauan wartawan, terlihat arahan positif dari Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan membuat seluruh siswa siswi SMK PAB 2 Helvetia serentak bertepuk tangan. (Kinoi)