Dor-Dor-Dor! Beginilah Jadinya Kalo Perampok Melawan Saat Ditangkap

MEDAN, POC - Petugas unit reskrim Polsek Medan Baru berhasil menangkap 2 perampok jalanan yang kerap beraksi diwilayah hukum Mapolrestabes Medan. Kedua tersangka terpaksa ditembak dibagian kaki karena nekat melawan saat hendak ditangkap di Jalan Iskandar Muda, Medan, Sabtu (7/7/2018).

Adapun kedua tersangka adalah Cindy Ravian (30) dan Haryandi (42), keduanya warga Jalan PWS, Medan Petisah.

Kedua tersangka ditangkap berkat laporan pengaduan Laurentia Lilin Dandan Sari Nazara dengan STTLP/826/VII/2018/SU/ Polrestabes Medan/Sek Medan Baru. Saat itu korban duduk di Halte Bus Jalan Gatot Subroto sambil memegang HP untuk mengorder transportasi online.

Tanpa disadari Laurencia, dua pria yang menaiki sepeda motor Honda Beat warna hitam mendekatinya. Kemudian seorang pelaku turun dan merampas Hp nya. Tak membuang waktu, kedua pria itu langsung kabur meninggalkan lokasi.

“Pada saat ditangkap kedua pelaku berusaha melawan dan berusaha melarikan diri. Sehingga diberikan tembakan peringatan, namun kedua pelaku tidak mengindahkan, dengan demikian pelaku terpaksa di lumpuhkan dengan menembak kaki kedua pelaku. Selanjutnya pelaku kita bawa ke RS Bhayangkara untuk di berikan pertolongan medis,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing kepada wartawan.

Dari tangan keduanya, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Beat BK 2204 AEM, 1 helm warna Hitam, jaket warna abu-abu dan 1 unit HP merk Vivo warna gold.

"Keduanya merupakan residivis kasus yang sama, dan dari hasil interogasi, keduanya telah beberapa kali beraksi diwilayah hukum kita," tegasnya mengakhiri. (rom)