Bapak-Mamaknya Sudah Cerai, Bocah 5 Tahun Itu Dijemput Ompungnya

MEDAN, POC - Akhirnya, Evan bocah 5 tahun yang ditemukan oleh petugas Polsek Medan Helvetia dijemput oleh ompungnya, Selasa (31/7/2018). Bocah itu ternyata warga Desa Habinsaran, Kecamatan Uluan, Kabupaten Toba Samosir (Porsea).

Keberadaan bocah tersebut diketahui ompungnya berkat informasi dari tetangganya yang melihat berita Evan viral di media sosial dan menyebar ke grup-grup aplikasi Whatsapp.

"Kami dari Desa Habinsaran, Kecamatan Uluan, Kabupaten Toba Samosir (Porsea). Kami lagi dirumah Ompungnya di Medan, kakak saya," kata Sitta Butarbutar saat ditemui di Polsek Medan Helvetia, Senin (30/7/2018).

Sitta memgatakan kebingungan usai menyadari cucunya menghilang. Ia mengaku itu akibat kelalaiannya sehinggga anak tersebut bisa keluar dari rumah saat pintu pagar rumahnya terbuka.

"Lama kami mencarinya ke sana ke mari. Akhirnya kami tahu dari tetangga, dari media sosial kalau cucu saya ini berada di Polsek Helvetia," terangnya.

Saat ditanya tentang orang tua bocah tersebut, Sitta mengatakan bahwa orang tua bocah tersebut telah bercerai dan menikah lagi.

"Evan itu cucu saya dari anak saya yang perempuan. Mamak - bapaknya sudah bercerai dan menikah lagi. Jadi saya membawanya ke Medan untuk ketemu kakak saya, yang juga opungnya. Saya sudah rindu sama cucuku itu. Aku yang membawanya itu dari kampung. Aku mau melihatnya," terangnya. (rom)