Astaga! Konfirmasi Bangunan, Wartawan Mingguan Dianiaya Ketua OKP di Belawan

BELAWAN, POC - P. Nelson (42) seorang wartawan mingguan dianiaya Ketua OKP Belawan II Kecamatan Medan Belawan, Mino (61). Selidik punya selidik, korban dianiaya saat meliput proyek pengerjaan ruko diatas lahan PJKA. Tak terima, korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pelabuhan Belawan, Rabu (11/7/2018).

Menurut informasi, lokasi diketahui merupakan lahan PJKA yang akan dilakukan pembangunan Pengembangan Jalur Rel Kereta Api. Namun kenyataannya, lokasi tersebut dijadikan proyek pengerjaan ruko diatas lahan PJKA. Saat itulah tiba-tiba korban dihajar pengawas bangunan yang merupakan ketua OKP, Mino. Diduga aksi brutal tersebut suruhan pejabat PJKA Belawan. Tak terima, korban pun melaporkan kasus tersebut ke Polres Pelabuhan Belawan dengan STTLP/212/VII/2018/SU/SPK.T II PEL.BELAWAN.

"Tiba-tiba saja aku diserangnya bang, saat itu aku lagi konfirmasi pembangunan proyek pengerjaan ruko diatas lahan PJKA, padahal kemarin mereka pada saat penggusuran mereka bilang dilahan PJKA itu akan dibangun pengembangan jalur rel kereta api," terang korban, Nelson.

Menanggapi kasus tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan mengatakan akan menindak tegas pelaku.

“Siapapun yang bertindak kriminal akan kita proses secara hukum. Apalagi ini melibatkan teman-teman sesama jurnalis,” tegasnya.

Ihwan  menambahkan, apalagi kasus ini memukul tanpa alasan yang jelas oleh pelaku ketua OKP “Tetap akan kita proses sesuai hukum. Dan kita akan pantau terus perkembangannya,” ujarnya. (Kinoi)