2 Jamaah Calhaj Madina Batal Berangkat

MEDAN, POC- Sesuai jadwal kelompok terbang (kloter) 383 jamaah calon haji (jch) asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina)  berangkat malam ini, Selasa (24/7/2018). Namun 2 jamaah batal berangkat karena kondisi kesehatan.

Hal ini diketahui setelah para jamaah menjalani proses pemeriksaan kesehatan. Bahkan seorang jamaah terpaksa dirawat di Rumah Sakit Haji Medan dan seorang lagi dirujuk ke klinik haji.
Mereka yakni, Sutan Mahmud Nasution Bin Jaborayun (77) asal Purba Julu Puncak Sorik, Kotanopan, Mandailing Natal dan Jamilah Husin Jambak Binti Sahara Lubis (69), warga asal Simpang Gambir Lingga Batang, Kabupaten Mandailing Natal.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Madina Muksin Batubara menyatakan jemaah  dari Madina seluruhnya dalam keadaan sehat walafiat kecuali ada 2 yang dirawat di rumah sakit.

Menurut Muksin para jemaah calon haji ini bagian pertama dari jemaah Madina yang nantinya juga akan ada 100 orang bergabung dengan kloter 8.

Dikatakan Muksin, jamaah Madina mayoritas berusia 60 tahun ke atas. Namun dari segi fisik mereka tampak sehat dan latar belakang dari keseharian mereka adalah petani dan pedagang.

Sebelumnya diinformasikan, jamaah calhaj Madina diberangkatkan dari Panyabungan dan dilepas oleh Bupati Madina Dahlan Hasibuan.(maria)