Wartawan Dilarang Liput Penandatangan KUA PPAS R APBD Kota Medan

Wartawan Dilarang Liput Penandatangan KUA PPAS R APBD Kota Medan
MEDAN, POC- Aneh, wartawan yang bertugas di DPRD Medan dilarang meliput penandatangan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA dan PPAS) R APBD Kota Medan 2018 di ruang transit gedung dewan, Selasa (4/12/2017).

Pelarangan itu membuat sejumlah wartawan heran dan menaruh curiga adanya permainan  dalam penandatangan yang dilakukan Pimpinan DPRD Medan bersama Walikota Medan dan dihadiri Ketua ketua Fraksi di DPRD Medan tersebut.

Tentu saja, kejadian ini sangat disayangkan karena  informasi soal pagu APBD Kota Medan tidak terpublikasi ke masyarakat luas. Ada apa dengan KUA PPAS pantas dipertanyakan.

"Tidak boleh masuk bang. Ini katanya rapat internal. Wartawan tidak boleh masuk " ujar petugas security saat wartawan hendak memasuki ruang rapat guna meliput kegiatan dewan tersebut.

Sekurity beralasan larangan itu sesuai perintah Sekwan DPRD Medan Abdul Azis. " Itu perintah sekwan bang. Katanya rapat internal. Wartawan tidak boleh masuk, " jelas petugas pengaman itu.

Mengetahui situasi ini, sejumlah wartawan tampak ngumpul di luar rapat. Wartawan sangat menyayangkan larangan liputan. "Kenapa harus dilarang, pada hal moment ini kan penting diinformasikan kepada masyarakat. Berapa jumlah APBD Kota Medan? Ada apa sebenarnya, " cetus salah seorang wartawan. (maria)