Sambut Perayaan Natal, Para Pendeta Silaturahmi ke Polsek Sunggal

SUNGGAL, POC- Dalam rangka memperingati perayaan Natal, para pendeta di wilayah hukum Sunggal bersilaturahmi ke mako Polsek Sunggal, Jalan TB Simatupang Medan, Rabu (6/12/2017).

Kedatangan para pendeta pun langsung disambut oleh Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna dan duduk bersama di ruang Kapolsek.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna dalam kata sambutannya mengatakan bahwa permasalahan Kamtibmas di Masyarakat Kota Medan khususnya wilkum Sunggal cukup banyak.

"Misalnya narkoba, prostitusi, dan lainnya. Perlunya peran semua pihak dalam atasi masalah ini, termasuk gereja, sehingga permasalahan Kamtibmas dapat berkurang," ungkapnya.

Wira mengatakan bahwa sebentar lagi akan dilaksanakan perayaan Natal dan tahun Baru, mari bersama kita wujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Diharapkan pihak Gereja agar lakukan sistem keamanan yang baik di lingkungan gerejanya, dengan cara memasang CCTV, mengaktifkan Security Gereja, mengarahkan jemaatnya tidak membawa tas ransel saat pelaks Giat Ibadah dan lainnya," jelasnya.

Mantan Wakasat Narkoba Polresta Medan ini menegaskan agar pihak gereja selalu berkoordinasi dengan Polsek Sunggal terkait masalah Kamtibmas.

"Besok Kamis 7 Desember 2017 akan dilaksanakan dialog antar Tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda se-Sumatera Utara, di MICC dan narasumber adalah bapak Kapolri Jend Pol Tito Karnavian. Diharapkan para pendeta yabg sudah terima undangan turut hadir pada giat tersebut," kata Wira.(Riz)