Sambut Natal dan Tahun Baru, Polsek Medan Kota Terima Kunjungan Pendeta se-Kecamatan

SUNGGAL, POC- Polsek Medan Kota menerima kunjungan beberapa pendeta yang mewakili gereja diwilayah Kecamatan Medan Kota. Adapun kegiatan merupakan dalam rangka persiapan Natal dan Tahun baru di wilkum Polsek Medan kota guna terciptanya situasi yang kondusif, Rabu (6/12/2017).

Dalam pertemuan, Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing menghimbau kepada para pengurus gereja se-Kecamatan Medan Kota untuk melakukan pengamanan dan pengamatan saat nanti berlangsungnya perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Saya harap pihak Gereja Melalui pengurus berkordinasi dan bekerja sama dengan remaja gereja untuk turut membantu mengenali Jemaat Gereja dan menyiapkan panitia khusus melakukan pengamatan terhadap orang yang masuk di masing - masing Gereja sehingga dapat mengantisipasi orang yang berniat jahat," ujarnya.

Usai berdialog, Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing memberikan nomor Hp pribadi yang siap dihubungi kapan saja.

"Saya berharap agar jemaat tidak takut dalam melaksanakan ibadah, pihak Kepolisian dan TNI siap mengamankan Natal dan malam Tahun Baru," tegasnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Pendeta Halawa dari Gereja BNKP Teladan, Sintua MP Hutajulu dari HKBP Teladan Jalan Sederhana, Ibu Dormani Silalahi dari Gereja GKII Simpang Limun, pak Sihombing dari Gereja HKBP Jalan Sudirman , Guru Huria, A.Naibaho dari Gereja Katedral Jalan Pemuda, B.Simarmata dari Gereja Kristus Raja Jalan MT Haryono, dan Gereja GMI Gloria Jalan MT Haryono. (Rom)