Perampok Modus Pecah Kaca Mobil Wartawan Dibekuk Polisi

DELITUA, POC- Personil Polsek Delitua berhasil meringkus seorang pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil milik seorang wartawan harian Medan, Maguslim alias Acung (36) yang terjadi di gerai Alfamart Jalan STM Bawah Kelurahan Suka Maju Kecamatan Medan Johor, Sabtu (3/12/2017).

Tersangka yang diamankan petugas yakni, Bobi Anggara Sarumpaet (33) warga Jalan Pasar II Saentis Kecamatan Percut Sei Tuan.

Informasi yang dihimpun, penangkapan tersebut berawal ketika tersangka yang kembali melakukan pencurian, diringkus warga di Jalan Mustang Kecamatan Medan Polonia.

Personil Polsek Medan Baru yang mendapat informasi langsung turun ke lokasi dan membawa tersangka ke Polsek guna penyelidikan lebih lanjut.

Akan tetapi, tersangka diserahkan petugas ke Polsek Delitua mengingat untuk pemeriksaan atas kasus yang sebelumnya terjadi.

Kapolsek Delitua, Kompol Arifin Marpaung ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan tentang adanya kejadian tersebut.

"Benar, Tersangka sudah kita amankan di mako," ungkapnya.

Arifin menjelaskan bahwa dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti berupa 1 unit motor Honda Beat milik pelaku, 2 unit busi yang sudah dipecah, tang dan baru serta kotak HP Oppo A57.

"Tersangka masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik guna penyelidikan lebih lanjut," katanya.(Riz)