Melawan, Pelaku Curanmor Ditembak Timsus Anti Bandit Polsek Sunggal

Melawan, Pelaku Curanmor Ditembak Timsus Anti Bandit Polsek Sunggal
SUNGGAL, POC- Timsus Anti Bandit Polsek Sunggal harus menembak sindikat pelaku curanmor lantaran berusaha melawan dan kabur saat diamankan petugas di Jalan Medan-Binjai Km 13, Rabu (6/12/2017).

Tersangka yang diamankan petugas yakni, Reza Afriandi (20) warga Jalan Setia Km 13,5 Desa Mulyo Rejo Kecamatan Sunggal.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi pada Senin (25/11/2017) lalu, pelaku bersama 5 orang rekannya mencuri mobil Taft milik Hardip Sing (korban) di Dusun I Sei Mencirim, dengan menggunakan kunci T.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan sebanyak 3 orang rekan pelaku telah terlebih dahulu diamankan petugas.

"Tiga orang rekannya yakni, Ilham, Rayhan dan Rahmat Rianto sudah terlebih dahulu kita amankan, sementara dua orang rekannya masih dalam pengejaran petugas," ungkapnya.

Wira menjelaskan bahwa tersangka berhasil diringkus setelah petugas mendapat informasi dari informan tentang keberadaan pelaku.

"Ketika diringkus pelaku berusaha melawan dan melarikan diri sehingga kita harus memberikan tindakan tegas berupa tembakan ke arah kakinya," jelasnya.

Mantan Wakasat Narkoba Polresta Medan ini menyebutkan bahwa dari pengakuan tersangka, ia sudah melakukan aksi pencurian sebanyak 4 kali di wilayah hukum Polsek Sunggal.

"Semua hasil kejahatannya dijual dan bagian yang ia dapat digunakannya untuk mengkonsumsi narkoba bersama kekasihnya," ucap Wira.(Riz)