Gelar Reses Ke III, Godfried Bagi Akta Kelahiran Gratis

Gelar Reses Ke III, Godfried Bagi Akta Kelahiran Gratis
MEDAN, POC- Anggota DPRD Kota Medan Godfried Effendi Lubis menggelar reses ke III tahun 2017 yang digelar di Jalan Garu 10, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Selasa (5/12/2017).

Pada kesempatan itu, politisi Gerindra ini membagikan belasan akta kelahiran gratis pada masyarakat sekitar.

"Bila ada warga yang kesulitan mengurus akta kelahiran, bilang sama saya. Syaratnya, kartu keluarga, surat nikah maupun surat dari gereja, surat lahir anak dan surat pengantar dari lurah. Jika sudah tamat sekolah, fotokopi ijajah disertakan,"ucap Godfried sembari memanggil 18 warga yang menerima akta kelahiran gratis.

Warga menyambut gembira kepedulian Godried yang sudah 2 periode menjabat sebagai anggota dewan tersebut.

Dalam reses, warga menyampaikan berbagai permasalahan. Seperti perbaikan jalan rusak, parit dan lampu jalan serta BPJS.

Buana Pranata Ginting, perwakilan BPJS yang hadir di reses tersebut, mengimbau agar warga segera mendaftar kepesertaan BPJS. Jika tak mampu membayar premi, Pemko Medan akan mengakomodir masyarakat yang termasuk dalam kategori tak mampu.

"Saat ini ada sekitar 230 ribu warga Medan dibayar oleh Pemko Medan untuk kepesertaan BPJS.  Warga disini bisa lapor pada Pak Godfried, pasti dibantunya," ucap Buana.

Menjawab pertanyaan seorang warga, Jhonson Hutagaol yang menyoalkan dirinya diminta biaya oleh pihak rumah sakit padahal peserta BPJS. Buana meminta agar melapor pada BPJS dan menyertakan kwitansi pembayaran.

"Klinik maupun rumah sakit provider bpjs dilarang mengutip biaya bagi pasien bpjs. Kalau ada yang dirugikan, silahkan sampaikan ke BPJS agar ditindaklanjuti. Jika ada yang mengutip biaya, pemutusan hubungan kerjasama akan dilakukan,"tegas Buana.

Dia menambahkan, peserta BPJS yang berasal dari luar kota boleh berobat ke Medan. Dalam hal ini segera dilakukan kordinasi dengan BPJS setempat.

"Peserta BPJS juga boleh pindah ke rumah sakit yang lebih lengkap alat medisnya. Selama rumah sakit tersebut masih provider BPJS. Ada 144 diagnosa penyakit yang ditanggung oleh BPJS,"papar pria yag bertugas di bagian perluasan peserta dan kepatuhan BPJS Kesehatan Medan tersebut.

Dalam reses yang diikuti lebih 500 an warga itu, juga dihadiri  Camat Medan Amplas Khoiruddin Rangkuti. (maria)