Tersesat di Medan, Polsek Sunggal Bantu Pria Tua Asal Jakarta

SUNGGAL, POC- Sebagai aparat negara yang dekat dengan masyarakat, polisi wajib membantu masyarakat. Seperti halnya personil Polsek Sunggal yang memberikan pertolongan kepada seorang pria tua asal Jakarta Selatan, Sopian (78) yang tersesat di Jalan TB Simatupang Sunggal, Jumat (17/11/2017).

Informasi yang dihimpun, hal tersebut berawal ketika warga sekitar bertemu dan melihat seorang pria tua sedang berdiri di pinggir jalan sambil kebingungan.

Melihat hal itu, warga pun menghampiri dan menanyakan kepadanya. Setelah diketahui jika ia tersesat, warga pun membawa pria tua ini ke Polsek Sunggal untuk mendapatkan pertolongan.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan tentang adanya kejadian tersebut.

"Ya bang, kakek tersebut ditemukan warga sekitar dan diantarkan ke Mako," ungkapnya.

Wira menjelaskan bahwa dari pengakuannya, pria tua tersebut berasal dari Jakarta Selatan dimana ia ingin menemui keluarganya yang tinggal di Jalan Setia Budi dengan tujuan untuk mengambil pembagian uang warisan.

"Kakek ini datang kemari untuk menemui keluarganya, namun ternyata keluarganya itu telah pindah sehingga kakek ini bingung mau kemana lagi," jelasnya.

Mantan Wakasat Narkoba Polresta Medan ini menambahkan jika saat ini pria tua tersebut sudah diserahkan ke Dinas Sosial Sumut dan pihaknya juga tengah mencari informasi tentang keberadaan keluarganya.

"Bagi yang merasa keluarga dari bapak Sopian, tolong segera mendatangi Dinsos Sumut," kata Wira.(Riz)