Sepekan, Tim Rajawali Polres Labuhan Batu Ungkap Puluhan Kasus Kejahatan

LABUHAN BATU, POC- Dalam kurun waktu sepekan, Tim Rajawali Polres Labuhan Batu berhasil mengungkap puluhan kasus kejahatan dengan 17 orang tersangka di wilayah hukum Polres Labuhan Batu, Rabu (22/11/2017).

Kapolres Labuhan Batu AKBP Frido Situmorang, didampingi Kasat Reskrim AKP Teuku Fathir Mustafa mengatakan setelah dibentuk, Tim Rajawali langsung menuai hasil yang cukup bagus.

“Setelah dibentuk tim Rajawali berhasil mengungkap 18 kasus kejahatan dan sebanyak 17 orang yang dijadikan sebagai tersangka,” ungkapnya.

Dalam pemaparannya, Kapolres Frido mengaku membentuk tim Rajawali dilakukan guna menekan semakin tingginya angka kriminalitas 3C di wilayah hukum Polres Labuhan Batu, terlebih jelang pergantian akhir tahun.

"Mendekati akhir tahun, kriminalitas cukup tinggi. Maka dari itu dibentuk tim untuk mengungkap kasus-kasus seperti curat, curas dan curanmor," ujar Kapolres.

Frido mengatakan Tim Rajawali tersebut dibentuk dengan 4 rayon. Di antaranya Rayon Labura yang bertugas di kabupaten Labuhanbatu Utara. Rayon Labusel bertugas di kabupaten Labuhanbatu Selatan, Rayon Labuhanbatu, serta Rayon Pantai yang bertugas di kawasan pesisir.

"Kawasan pesisir merupakan kawasan yang paling rawan dalam tindak kejahatan 3C," jelasnya.

Tim Labura, lanjut Kapolres, berhasil mengungkap 6 kasus, tim Rajawali rayon Labusel mengungkap 3 kasus, tim Rajawali Labuhanbatu mengungkap 2 kasus dan tim Pantai mengungkap 7 kasus. Sedangkan kejahatan yang mendominasi yakni Curanmor dengan 14 kasus dan Curat dengan 4 kasus.

Sejumlah barang bukti yang diamankan pihak Mapolres Labuhanbatu, diantaranya Sepedamotor berbagai merek sebanyak 16 unit, rangka sepeda motor satu unit. Kemudian uang sebanyak Rp25,200 juta, uang Ringgit sebanyak RM2000, Lembu 3 ekor dan sejumlah barang elektronik lainnya.(Riz)