Polsek Delitua Bekuk Sindikat Curanmor di Tanjung Selamat

DELITUA, POC- Petugas Polsek Delitua meringkus 3 orang sindikat pelaku curanmor yang beraksi di Jalan Seroja VIII Kelurahan Tanjung Selamat Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (25/11/2017).

Para tersangka yang diamankan petugas yakni, Suranta Ginting (30), Robert Perangin-angin (45) dan Elbrima Perangin-angin alias Boim (29) warga Kelurahan Pokok Mangga.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika korban, Gabriel (15) bersama rekannya tiba di rumah temannya untuk mengajak latihan berenang. Karena cuma sebentar, korban memarkirkan sepeda motor Honda Supra X BB 3280 JG di halaman rumah temannya dalam keadaan kunci yang masih lengket.

Tiba-tiba, dari dalam rumah, ia mendengar suara seperti motornya. Ketika dicek ternyata motornya hendak dibawa kabur oleh seorang pria yang tak dikenalnya. Melihat hal itu, korban pun melakukan pengejaran sembari berteriak "Maling...Maling..."

Warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut langsung mengejar dan berhasil meringkus dua orang pelaku, sementara seorang pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Petugas Polsek Delitua yang sedang berpatroli di sekitar lokasi kejadian langsung mengamankan kedua tersangka dan memboyongnya ke Polsek.

Kapolsek Delitua Kompol Arifin Marpaung ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan tentang adanya kejadian tersebut.

"Benar, tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan di mako," ungkapnya.

Arifin menjelaskan bahwa awalnya dua orang pelaku berhasil diringkus, setelah melakukan pengembangan, petugas berhasil mengamankan seorang pelaku lainnya.

"Para tersangka kita kenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara," katanya.(Riz)