Pilgubsu Sepi Dari Jalur Calon Independen

Pilgubsu Sepi Dari Jalur Calon Independen
MEDAN, POC- Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 tampaknya tidak akan ada diikuti dari calon Independen (Perseorangan). Pasalnya, hingga Sabtu (25/11/2017) tak satupun Bakal Calon (Balon) Gubsu dari jalur independen mendatangi KPU Sumut guna menyerahkan syarat dukungan.

Ketua KPU Sumut Mulia Banurea saat dikonfirmasi membenarkan bahwa belum ada Balon Gubsu dari jalur perseorangan yang datang menyerahkan syarat dukungan.

"Sampai saat ini belum ada balon independen yang menyerahkan syarat dukungan. Jadi kita tunggu saja sampai hari akhir pendaftaran, Minggu (26/25/2017) hingga pukul 24.00 wib," ujar Mulia Banurea.

Bahkan, lanjut Banurea, belum ada paslon yang menelepon untuk datang menyerahkan syarat dukungan.

Padahal ada enam (6) perwakilan atau penghubung bakal calon perseorangan hadir pada saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut menggelar sosialisasi tahapan penyerahan syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan pada Selasa lalu (7/11/2017).

"Ada perwakilan dari 6 pasangan balon yang datang dari Abdon Nababan, Prabu Alam, Wisjnu, Syamsul Arifin, Rahmat Ilham Manurung, dan Kennedy Manurung pada waktu sosialiasi," katanya.

Namun yang datang untuk mengambil kode akses Sistem Informasi Pencalonan (SILON) hanya Abdon Nababan dan Ilham Manurung saja, sedangkan yang lain tidak datang.

"Hanya Abdon dan Ilham saja mengambil kode akses Silon, tetapi sampai saat ini keduanya juga belum ada memberikan syarat dukungan," terangnya.

Pantauan wartawan di Kantor KPU Sumut, Sabtu (25/11/2017) sekira pukul 19.00 wib, tenda penyambutan bakal calon yang telah disiapkan hanya tampak dipenuhi oleh para peneliti yang kebanyakan terdiri dari mahasiswa. (maria)