Pelaku Curanmor Beserta Penadah Dibekuk Polsek Sunggal

Pelaku Curanmor Beserta Penadah Dibekuk Polsek Sunggal
SUNGGAL, POC- Agus Prasetyo (26) warga Jalan Jati Dusun II A Sei Mencirim diringkus petugas Polsek Sunggal lantaran nekat melarikan sepeda motor Yamaha Vega ZR BK 2512 AAI milik Siswanto (36) di Jalan Klambir V Desa Lalang Kecamatan Sunggal, Rabu (29/11/2017).

Selain tersangka, petugas juga mengamankan Saheriadi (50) warga Pasar V Dusun VII Gg Arjuna Sei Mencirim, yang menerima hasil kejahatan pelaku.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika pelaku mendatangi korban untuk meminta pekerjaan menjadi mekanik di bengkel milik korban.

Untuk mengetesnya, korban menyuruh pelaku untuk membetulkan sepeda motornya agar korban bisa mengetahui apakah pelaku cocok atau tidak bekerja dengannya.

Namun, ketika selesai, pelaku berpura-pura hendak membawa motor korban dengan alasan ingin mengetes hasil pekerjaannya. Karena tak ada yang mencurigakan, korban pun mengizinkan hal itu.

Akan tetapi, pelaku tak kembali lagi. Merasa telah ditipu, korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sunggal.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan tentang adanya kejadian tersebut.

"Kita mendapatkan informasi dari korban yang melihat pelaku sedang berada di SPBU Pinang Baris, kita pun segera turun dan langsung meringkus pelaku," ungkapnya.

Wira menjelaskan bahwa dari pengakuan tersangka barang curiannya tersebut telah digadaikannya kepada seorang pria di daerah Sei Mencirim dengan harga Rp 2 juta.

"Berdasarkan pengakuan pelaku, kita lakukan pengembangan dan berhasil meringkus si penadah beserta barang bukti," jelasnya.

Wira menambahkan jika tersangka Agus Prasetyo dikenakan Pasal 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara dan terhadap tersangka Saheriadi yakni Pasal 480 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.(Riz)