Nyuri Motor di Kampus Harapan, Dua Pemuda Ini Diarak Mahasiswa ke Polsek Medan Kota

Nyuri Motor di Kampus Harapan, Dua Pemuda Ini Diarak Mahasiswa ke
Polsek Medan Kota
MEDAN KOTA, POC- Feriono Putra (23) dan Arojona Surbakti (20) warga Prumnas Simalingkar, harus diarak warga ke Polsek Medan Kota. Pasalnya kedua pelaku ini nekat mencuri sepeda motor milik Wahyu Hidayat (19) di kampus Harapan Medan Jalan HM Jhoni, Kamis (30/11/2017).

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika korban datang ke kampus dan memarkirkan sepeda motor Honda Vario BK 2299 DM miliknya dalam keadaan kunci stang.

Namun beberapa jam kemudian, korban kembali ke parkiran dan terkejut lantaran sepeda motornya sudah raib. Korban pun sempat melaporkan kejadian tersebut ke pihak security kampus.

Ketika dicek melalui hasil rekaman CCTV, korban pun mengetahui jika salah satu pelaku yang membawa kabur motor miliknya adalah rekan kampusnya.

Keesokan harinya, kedua pelaku kembali datang ke lokasi yang diduga hendak melakukan aksi yang sama. Tanpa basa-basi, korban bersama security langsung meringkus keduanya dan memboyongnya ke Polsek.

Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah H Tobing ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan tentang adanya kejadian tersebut.

"Benar, kedua tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan di mako," ungkapnya.

Martuasah menjelaskan bahwa salah satu pelaku merupakan rekan korban yang pernah meminjam motor korban yang tanpa diketahui, pelaku menduplikasi kunci motor korban.

"Jadi salah satu pelaku ini pernah meminjam motor korban dan menduplikat kunci kontak motor korban, sehingga ia bisa leluasa untuk membawa kabur motor korban," jelasnya.

Martuasah menambahkan jika kedua tersangka dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.(Riz)