Nyuri HP, Warga Sawit Seberang Diringkus Polsek Sunggal

Nyuri HP, Warga Sawit Seberang Diringkus Polsek Sunggal
SUNGGAL, POC- Antoni Gultom (27) warga Jalan Dusun Emplasmen Perkebunan Sawit ll, Desa Sawit Hulu Kecamatan Sawit Seberang, diringkus petugas Polsek Sunggal lantaran nekat mencuri 1 unit HP milik M Fahri Elisah (24) di Jalan Kakak Tua Gg Wakaf Kelurahan Sei Sikambing B Medan Sunggal, Selasa (21/11/2017).

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika pelaku yang sedang melintas di lokasi, melihat rumah korban dalam keadaan terbuka. Melihat hal itu, pelaku pun masuk dan mengambil 1 unit HP.

Namun ketika hendak kabur, korban melihat pelaku sehingga korban berusaha mengejarnya sembari berteriak "Maling...Maling..."

Warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut langsung mengejar dan berhasil meringkus tersangka. Petugas yang sedang berpatroli di sekitar lokasi kejadian langsung mengamankan pelaku dan memboyongnya ke Polsek.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan tentang adanya kejadian tersebut.

"Benar, tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan di mako," ungkapnya.

Wira menjelaskan bahwa dari pengakuan tersangka ia baru kali ini melakukan aksi tersebut yang rencananya jika berhasil akan dijualnya dan digunakan untuk keperluan sehari-hari.

"Tersangka kita kenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara," kata Wira.(Riz)