Melawan Petugas, Dua Pelaku Pembobol Karaoke Smile Ditembak Polsek Sunggal

Melawan Petugas, Dua Pelaku Pembobol Karaoke Smile Ditembak Polsek
Sunggal
SUNGGAL, POC- Personil Polsek Sunggal harus menembak dua orang pelaku pembobol Karaoke Smile di Jalan Dr Mansyur Kelurahan PB Selayang I Kecamatan Medan Selayang, lantaran berusaha kabur saat diamankan petugas, Jumat (17/11/2017).

Kedua tersangka yang diamankan petugas yakni, Budiman Sitompol (34) warga Jalan Setia Budi Gg Melati dan Abdul Rahman Syahmutar Sitepu alias Abas (27) warga Jalan Dr Mansyur Gg Sehat.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan saat beraksi, kedua tersangka bersama rekannya yang berinisial DM menggasak seluruh harta benda yang ada di karaoke tersebut.

"Mereka datang ke lokasi dan menggasak barang-barang yang ada di setiap sudut, lalu membawa hasil kejahatannya dengan menggunakan becak," ungkapnya.

Wira menjelaskan bahwa para tersangka mengambil barang-barang seperti 12 unit UPS, 6 unit Lound Speaker, 6 unit sobwofer, 1 unit kulkas besar, 3 unit mesin ac, 5 unit blower ac dan 2 unit proyektor yang kerugiannya mencapai Rp 500 juta.

"Berdasarkan hasil penyelidikan, kedua tersangka berhasil kita amankan," jelasnya.

Mantan Wakasat Narkoba Polresta Medan ini mengatakan bahwa pihaknya masih terus melakukan pengembangan terhadap rekan tersangka yang berinisial DM.

"Saat dilakukan pengembangan, kedua tersangka berusaha kabur dan sempat berusaha melawan petugas sehingga kita berikan tindakan tegas," kata Wira.

Wira menyebutkan bahwa dari pengakuan tersangka, aksi tersebut sudah mereka lakukan sebanyak 8 kali di lokasi yang sama.

"Kedua tersangka dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.(Riz)