Melawan Petugas, Dua Kurir Ganja Asal Aceh Ditembak Polsek Patumbak

Melawan Petugas, Dua Kurir Ganja Asal Aceh Ditembak Polsek Patumbak
PATUMBAK, POC- Berusaha kabur dari petugas, dua orang kurir narkotika jenis ganja, Ramadan (20) dan M Ikhsan (20) warga asal Aceh, harus ditembak petugas Polsek Patumbak saat diamankan di Jalan Sisingamangaraja Km 10,5, Sabtu (25/11/2017).

Informasi yang dihimpun, penangkapan tersebut berawal ketika petugas mendapat informasi jika akan ada dua orang kurir narkoba dari Aceh yang akan melintas di Medan. Mendapat informasi itu petugas langsung turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Setibanya, petugas melihat dua orang pria yang menumpangi becak motor (betor) dengan gelagat yang mencurigakan. Ketika dihentikan, kedua tersangka malah mendorong petugas hingga terjatuh lalu berusaha kabur.

Petugas yang tak mau buruannya kabur memberikan tembakan peringatan, namun karena tak dihiraukan petugas harus memberikan tindakan tegas berupa tembakan terukur tepat di kaki kedua tersangka.

Karena mengalami luka tembak, kedua tersangka pun dilarikan petugas ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu M Ainul Yaqin ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan tentang adanya penangkapan tersebut.

"Ya bang, berdasarkan informasi yang kita terima kita langsung turun ke lokasi, saat diamankan kedua tersangka ini mendorong petugas dan kabur sehingga kita berikan tindakan tegas," ungkapnya.

Yaqin menjelaskan bahwa dari pengakuan kedua tersangka, barang bukti berupa 40 bal ganja yang dibalut dengan lakban kuning tersebut dibawa dari Aceh dengan tujuan ke Pekanbaru.

"Dari pengakuan tersangka, barang itu mereka bawa dari Aceh dengan tujuan ke Pekanbaru, nanti ketika sudah sampai di sana akan ada yang mengambil ganja tersebut," jelasnya.

Yaqin menambahkan jika saat ini kedua tersangka masih menjalani perawatan intensif di RS Bhayangkara.

"Keduanya masih kita periksa guna penyelidikan lebih lanjut," katanya.(Riz)