Maling Motor di Jalan Selam III Dibekuk Polsek Medan Area

Maling Motor di Jalan Selam III Dibekuk Polsek Medan Area
MEDAN AREA, POC- Abdul Rahim alias Dodi (38) warga Jalan Ibrahim Umar Gg Mantri Kelurahan Sei Kera Hilir Kecamatan Medan Perjuangan, diringkus petugas Polsek Medan Area lantaran nekat mencuri sepeda motor Honda Beat BK 3252 RAY milik Saham Efendi Simangunsong di Jalan Selam III Kelurahan TSM I Kecamatan Medan Denai, Selasa (21/11/2017).

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika korban datang ke rumah orangtuanya untuk bersilaturahmi.

Karena mengantuk, korban pun memasukkan sepeda motornya ke rumah dalam keadaan kunci masih lengket di motor, lalu pergi tidur.

Namun ketika terbangun korban terkejut lantaran motor miliknya sudah raib. Tak terima, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Area dengan bukti laporan nomor : LP/1101/K/XI/2017/Polsek Medan Area
tanggal 20 Nopember 2017.

Kapolsek Medan Area Kompol Hartono ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan setelah menerima laporan dari korban pihaknya langsung melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

"Berdasarkan hasil penyelidikan petugas berhasil mengamankan tersangka beserta barang bukti," ungkapnya.

Hartono menjelaskan bahwa dari pengakuan tersangka, jika berhasil barang curiannya tersebut akan dijualnya dan hasilnya digunakan untuk keperluan sehari-hari.

"Saat itu tersangka sedang melintas di lokasi, ketika ia melihat pintu rumah yang terbuka dan ada sepeda motor korban, ia pun langsung menjalankan aksinya," jelasnya.

Hartono menambahkan jika saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik guna penyelidikan lebih lanjut.(Riz)