Kunci T Patah, Maling Motor di Kos-kosan Ini Diringkus Polsek Delitua

Kunci T Patah, Maling Motor di Kos-kosan Ini Diringkus Polsek Delitua
DELITUA, POC- M Andre Arif (23) warga Jalan Coklat 3 Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan, diringkus petugas Polsek Delitua lantaran nekat mencuri sepeda motor Yamaha Mio milik Sabaruddin (21) di Jalan Jamin Ginting simpang Selayang, Sabtu (18/11/2017).

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika korban yang sedang menginap di kos rekannya, mendapat informasi dari penghuni kos jika sepeda motornya tengah dibawa pencuri.

Mendapat informasi itu korban langsung berusaha mencari keberadaan pelaku. Tak butuh waktu yang lama, korban menemukan pelaku.

Tanpa berlama-lama, korban pun langsung mengejar tersangka sembari berteriak "Maling...Maling..."

Karena takut dihajar massa, pelaku memilih untuk kabur dan meninggalkan hasil kejahatannya. Korban yang tak terima melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Delitua dengan bukti laporan nomor : LP/1578/XI/2017,Resta/Sek, Delitua.

Kapolsek Delitua Kompol Arifin Marpaung ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan tersangka diringkus berdasarkan hasil penyelidikan petugas di lapangan.

"Berdasarkan hasil lidik kita berhasil meringkus tersangka," ungkapnya.

Arifin menjelaskan bahwa dari pengakuan tersangka, saat itu ia melihat motor korban yang terparkir di halaman kos-kosan dan langsung mencurinya.

"Tersangka merusak kunci kontak motor korban dengan kunci T, namun karena kunci tersebut patah di dalam, pelaku tak dapat menghidupkan mesinnya sehingga ia harus mendorong motor korban, karena aksinya ketahuan tersangka langsung kabur dan meninggalkan hasil kejahatannya," jelasnya.

Arifin menambahkan jika tersangka dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.(Riz)