Gerindra Resmi Dukung Letjen Edy Rahmayadi Jadi Cagubsu

MEDAN, POC- Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra H Ahmad Muzani S.Sos mengumumkan keputusan Partai Gerindra untuk mengusung Letjen TNI Edy Rahmayadi sebagai calon Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) periode 2018- 2023.

Hal itu disampaikan Ahmad Muzani saat pidato politiknya mewakili Ketua Umum DPP Partai Gerindra H Prabowo Subianto ketika membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gerindra Sumut di Tiara Convention Centre Medan, Sabtu ( 18/11/2017).

Menurutnya keputusan mengusung Edy Rahmayadi sudah final.

Terkait keputusan partai, Wakil Ketua DPRD Medan H Ihwan Ritonga SE mengaku siap mendukung Edy Rahmayadi.

Menurut Ihwan, keputusan Partai Gerindra  mengusung Edy Ramayadi tidak ada alasan tidak mendukung. “Kita siap menjalankan keputusan partai. Sebagai kader sejati harus loyal keputusan partai. Keputusan DPP merupakan yang terbaik. Ini harus kita perjuangkan, “ujar Ihwan kepada wartawan disela sela Rakorda Partai Gerindra Sumut.

Dikatakan politisi muda ini, memang keputusan DPP Partai Gerindra itu sudah tepat yakni memilih calon pemimpin yang tegas. Selain itu, Edy Rahmayadi juga diyakini memiliki SDM yang cukup cemerlang. Maka tidak diragukan lagi memimpin Sumut lima tahun mendatang.

Untuk itu kata Ihwan, yang juga Ketua Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Sumut siap menjalankan dan memenangkan Edy menjadi Gubsu. “Tugas kami akan menggerakkan roda politik dan organisasi sayap Partai Gerindra memenangkan Edy menjadi Gubsu dan Prabowo  Presiden RI. Kami akan kerja bersama rakyat dan prioritaskan kepentingan rakyat,”tuturnya.

Selain Ikhwan, sejumlah politisi Gerindra yang duduk di DPRD Medan juga hadir. Diantaranya, Ir Sahat Simbolon, Surianto yang akrap disapa Butong, Drs Godfried Lubis dan Dame Duma. (maria)