Dilempar Helm, Dua Maling Motor Babak Belur Dihajar Warga

SUNGGAL, POC- Eko Saputra (28) warga Jalan Karya dan Reza Priyambada (22) warga Helvetia, babak belur dihajar warga lantaran nekat mencuri sepeda motor Honda Vario BK 3212 AEM milik Khairul Walad Sinaga (44) di Jalan Sei Musi Kelurahan Babura Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (15/11/2017).

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika korban yang sedang bekerja mendengar suara berisik dari depan kantornya.

Ketika dicek ternyata ada seorang pria yang tak dikenalnya sedang berusaha membawa kabur motornya. Melihat hal itu sontak korban langsung berteriak "Maling...Maling..."

Tersangka yang gerogi karena aksinya ketahuan langsung melarikan diri bersama rekannya dari kejaran warga dengan menggunakan sepeda motor.

Akan tetapi, hal itu sia-sia karena keduanya yang berprofesi sebagai parbetor ini berhasil diamankan warga setelah terjatuh dari motornya usai dilempar helm oleh warga.

Terlanjur emosi, warga langsung menghajar keduanya hingga babak belur. Beruntung nyawanya dapat diselamatkan setelah petugas yang sedang berpatroli di sekitar lokasi mengamankan tersangka dari amukan massa.

Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan tentang adanya kejadian tersebut.

"Benar bang, keduanya sudah kita amankan di mako," ungkapnya.

Wira menjelaskan bahwa ketika menjalankan aksinya, tersangka menggunakan kunci T untuk merusak kunci kontak motor korban.

"Setibanya di lokasi, tersangka merusak kunci kontak motor korban dengan menggunakan kunci T, ketika hendak membawa kabur hasil kejahatan ternyata korban melihatnya sehingga mereka kabur dan dapat diamankan," jelasnya.

Wira menambahkan jika kedua tersangka dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.(Riz)