Dikibusi, Pengedar Sabu Jaringan Aceh Diringkus Polsek Sunggal

Dikibusi, Pengedar Sabu Jaringan Aceh Diringkus Polsek Sunggal
SUNGGAL, POC- Personil Polsek Sunggal berhasil meringkus seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu jaringan Aceh di Jalan Amal Kelurahan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal, Sabtu (25/11/2017).

Tersangka yang diamankan petugas yakni, Arif Zulfa Ananda (29) warga Dusun Baru Lemah Kecamatan Murah Meriah Kabupaten Aceh Utara.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika petugas mendapat informasi jika di lokasi tersebut terdapat seorang pengedar sabu jaringan Aceh yang kerap bertransaksi. Berdasarkan informasi itu petugas langsung turun ke lokasi.

Setibanya, petugas langsung meringkus tersangka. Darinya, petugas menyita barang bukti berupa satu bungkus plastik klip berisi sabu sebanyak 0,35 gram. Dengan temuan itu petugas membawa tersangka ke Polsek.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan tentang adanya penangkapan tersebut.

"Benar, berdasarkan informasi yang kita terima kita langsung menuju lokasi dan berhasil meringkus tersangka," ungkapnya.

Wira menjelaskan bahwa dari pengakuan tersangka, barang haram tersebut ia peroleh dari seorang pria yang tak dikenalnya yang berada di Aceh.

"Tersangka kita kenakan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU
Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," kata Wira.(Riz)