Dikibusi Beli Sabu, Dua Warga Tamora Dibekuk Polsek Sunggal

Dikibusi Beli Sabu, Dua Warga Tamora Dibekuk Polsek Sunggal
SUNGGAL, POC- Personil Polsek Sunggal meringkus dua orang pecandu narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Besar Sri Gunting Desa Sunggal Kanan Kecamatan Sunggal, Minggu (26/11/2017).

Kedua tersangka yang diamankan petugas yakni, M Ridwan (50) dan M Ikhlas (42) warga Jalan Tirta Deli Gg Evelin Desa Tanjung Morawa B Kecamatan Tanjung Morawa.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika petugas mendapat informasi dari masyarakat jika ada dua orang pria yang memiliki narkoba jenis sabu. Berdasarkan informasi itu petugas langsung turun ke lokasi.

Setibanya petugas melihat dua orang pria yang kebingungan ketika bertemu petugas. Tanpa berlama-lama, keduanya pun langsung diringkus.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 2 bungkus plastik klip berisi sabu dari masing-masing kantong celana tersangka.

Dihadapan petugas, kedua tersangka mengaku barang haram tersebut baru saja mereka beli dari seorang pria yang rencananya akan digunakan bersama.

"Baru kami beli pak, baru kali ini kami pakai itu pak," ucap keduanya serentak.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan tentang adanya kejadian tersebut.

"Benar, keduanya kita ringkus setelah mendapat informasi," ungkapnya.

Wira menjelaskan bahwa dari pengakuan kedua tersangka, barang haram tersebut baru saja dibelinya dari seorang pria yang identitasnya sudah dikantongi petugas.

"Petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap si pengedar," jelasnya.

Wira menambahkan jika kedua tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) dari UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.(Riz)